Sukses

Fans MU Lebih Pilih De Gea Ketimbang Bale

Berdasarkan hasil jejak pendapat, 99 persen menyatakan mereka akan lebih memilih mempertahankan De Gea daripada mendatangkan Bale.

Liputan6.com, Manchester - Mancheter Untied (MU) terus berupaya menjaga David de Gea dari godaan Real Madrid. Klub berujuluk Setan Merah itu telah menawarkan gaji 200 ribu pound atau sekitar Rp 3,8 miliar per pekan dengan kontrak lima tahun senilai 52 juta pound atau sekitar Rp 991,4 miliar.

De Gea sendiri sebenarnya bahagia dengan kariernya di Inggris. Namun, dia tetap tergoda dengan kesempatan untuk kembali ke Madrid dan bermain buat El Real sebagai pengganti Iker Casillas. Untuk itu, kiper berusia 24 tahun ini belum mau menandatangani kontrak baru yang disodorkan MU hingga musim panas 2015. De Gea baru akan membuat keputusan setelah tahu apakah MU akan kembali bermain di Liga Champions atau tidak.

Jika De Gea menolak, maka MU akan memiliki sedikit pilihan karena nilai De Gea akan turun lantaran kontraknya menyisakan satu musim lagi sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada 2001 dengan nilai transfer 18,6 juta pound. Sementara Madrid siap menembus De Gea dengan biaya 50 juta pound atau sekitar Rp 952,6 miliar. Jumlah itu akan memecahkan rekor transfer penjaga gawang yang dipegang Gianluigi Buffon saat dibeli Juventus dari Parma sebesar 32,6 juta pound pada 14 tahun lalu.

MU sebenarnya bisa menerima tawaran Madrid tersebut, yakni dengan melepas De Gea plus uang 50 juta pound atau sekitar Rp 952,6 miliar ke Santiago Bernabeu. Sebagai penggantinya, MU mendapatkan bintang Madrid Gareth Bale. Namun, sumber dalam MU mengecilkan peluang tersebut. Manajer MU Louis van Gaal tetap memprioritas lini pertahanan dan tengah dengan membidik bek Borussia Dortmund Mats Hummels dan gelandang AS Roma Kevin Strootman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Jajak Pendapat: 99 Persen Fans MU Pilih De Gea

Hal ini sesuai dengan keinginan fans MU yang tergabung dalam Manchester United Supporters Trust (MUST). Berdasarkan hasil jejak pendapat, 99 persen menyatakan mereka akan lebih memilih mempertahankan De Gea daripada mendatangkan Bale.

Dalam prosesnya, jajak pendapat itu dilakukan dengan cara meminta pendapat pada pengikut di Facebook, sekitar 112.991 akun mendapat pertanyaan sama. "Sekitar 760 peserta menjawab jajak pendapat yang kami lakukan, mereka lebih memilih mempertahankan De Gea daripada mendatangkan Bale," ujar juru bicara kelompok supporter seperti dilansir HITC Sport.

Baca juga:

Simeone Punya Formula Sulitkan Barcelona dan Madrid

Ancelotti Pilih AC Milan Ketimbang La Decima

Ramsey Berani Ramalkan Masa Depan Gelandang Arsenal Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini