Sukses

Terdesak Masalah Keuangan, Milan Terpaksa Jual Bus

Milan bisa menyelamatkan keuangan klub hingga 200 sampai 300 ribu euro per musim.

Liputan6.com, Milan - Masalah keuangan terus membelit AC Milan. Klub milik Silvio Berlusconi itu bahkan terpaksa menjual bus yang biasa ditumpangi Michael Essien dan kawan-kawan hanya untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Menurut La Repubblica, hasil penjualan bus tersebut dapat menyelamatkan keuangan klub. I Rossoneri menghemat biaya pengeluaran hingga 200 sampai 300 ribu euro per musim.

Namun keputusan tersebut mengundang amarah dari fans Milan. Mereka menyindir para petinggi klub dalam bentuk gambar-gambar lucu.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/797889/original/047607500_1421733083-meme-bus-milan2_6c693e8.jpg

Salah satu gambar yang dilansir 101greatgoals memperlihatkan para pemain Milan serta Adriano Galliani (Wakil Presiden klub) sedang menunggu tumpangan di pinggir jalan. Gambar lainnya menunjukan kalau saat ini Milan mengganti bus mereka dengan sebuah kereta kuda.



Dalam beberapa tahun terakhir, masalah keuangan memang jadi kendala utama Milan dalam mengarungi kompetisi Serie A Italia. Mereka tak memiliki dana besar hingga lebih senang mencari pemain baru yang berstatus bebas transfer alias gratis.

Pemain-pemain seperti Riccardo Montolivo, Jeremy Menez, Alex, Keisuke Honda, Pablo Armero dan Suso didatangkan Milan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Sebaliknya, Milan sering menjual pemain-pemain bintangnya semacam Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, Kevin Prince Boateng dan Mario Balotelli hanya untuk menutup pengeluaran klub.

Hasilnya, Milan kini terseok-seok di papan klasemen Serie A. Untuk sementara tim asuhan Filippo Inzaghi bertengger di posisi 8 usai mencatatkan 6 kemenangan, 5 kekalahan dan 8 hasil imbang.

 

Baca juga:

Valencia Bidik Gelandang Senior MU

Messi Dekati CR7, Striker Persebaya Ingin Jadi Tentara

Putus dari Ronaldo, Irina Jatuh ke Pelukan The Rock?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini