Sukses

MU Ingin Boyong Lagi Pique ke Old Trafford

Gagal datangkan Stefan Savic, MU ingin bawa kembali bek Barcelona Gerard Pique

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sedang merencanakan langkah mengejutkan di bursa transfer muism ini. The Red Devils rencananya akan membawa bek Barcelona Gerard Pique kembali ke Old Trafford.

Langkah ini dilakukan MU untuk menanggapi kegagalan mendatangkan mantan bek Manchester City Stefan Savic dari Fiorentina. Pemain internasional Montenegro itu memutuskan untuk melanjutkan kontrak baru dengan tim Serie A itu.

"Fiorentina mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Stefan Savic untuk memperpanjang kontraknya. Savic telah menandatangani kontrak yang akan mengikatnya ke klub hingga 30 Juni 2019," demikian bunyi pernyataan dari Viola.

Menurut laporan Express, (20/1/2015), klub raksasa Inggris itu, kini mulai mengalihkan perhatiannya ke Pique, yang meninggalkan Old Trafford dan pindah ke Nou Camp pada 2008.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bek Papan Atas

Pique pernah bekerja sama dengan Louis Van Gaal saat pelatih asal Belanda ini, menjadi manajer Barcelona antara 1997-2000 dan 2002-2003.

Van Gaal gagal sangat menginginkan Pique untuk menggantikan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, yang hengkang dari MU pada musim panas lalu.

Pique sempat memperkuat MU periode 2004-2008. Dia didepak MU di era pelatih Sir Alex Ferguson.

Beruntung, klub lamanya, Barcelona bersedia menampungnya. Sejak kembali ke pangkuan Barcelona pada 2008, polesan tangan Josep Guardiola membuat bek 27 tahun itu mampu menunjukkan kualitas sebagai bek papan atas.

 

Baca Juga:

Real Madrid Sudah Miliki Titisan Zidane

Jepang vs Yordania: Tim Samurai Biru Incar Nilai Sempurna

Rodgers Tak Ingin Liverpool Menang Lawan Chelsea?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona
    Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona

    Gerard Pique

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini