Sukses

Tampil Dominan, Persipura Ungguli Mitra Kukar di Babak Pertama

Persipura sementara unggul lewat gol tunggal Boaz Salossa.

Liputan6.com, Malang - Persipura Jayapura mulai menunjukkan kekompakannya. Mereka tampil gemilang saat menghadapi Mitra Kukar di ajang SCM Cup, Selasa (20/1/2015), di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Mitra Kukar sebenarnya sempat mengancam di menit 8. Pergerakan Yogi Rahadian sempat membuat cemas lini belakang Persipura. Namun sepakannya masih dapat diblok pemain belakang tim Mutiara Hitam.

Lima menit kemudian giliran Persipura yang memberikan ancaman. Berawal dari Robertino Pugliara yang memberikan umpan pada Ruben Sanadi. Bola kemudian dioper Ruben kepada Boaz Salossa.

Namun Boaz gagal menyambut datangnya si kulit bundar. Robertino kemudian maju ke depan gawang dan coba melepaskan tembakan. Tapi laju bola dapat dibelokan ke luar lapangan oleh salah seorang bek Mitra Kukar.

Menit 21 Persipura kembali mengancam gawang Mitra Kukar yang dikawal Rifki Mongkodompit. Dari luar kotak penalti, Boaz melepaskan sepakan keras yang masih melenceng ke sisi kanan gawang. Dua menit setelahnya aksi Boaz kembali tidak sempurna. Kali ini bola yang ditendangnya melebar ke sebelah kiri.

Pada menit 27 giliran Ian Louis Kabes yang coba menjebol gawang Mitra Kukar. Lewat situasi tendangan bebas, ia mengarahkan bola ke pojok kanan atas. Untungnya Rifki masih bisa menghalau laju si kulit bundar.

Setelah sekian kali percobaan, Persipura akhirnya bisa membuka keunggulan. Aksi Robertino dapat mengelabuhi pemain belakang Mitra Kukar. Ketika berada di dalam kotak penalti, bola kemudian diberikan ke Boaz. Kapten Persipura itu lalu melepaskan tembakan yang gagal dihentikan Rifki Mongkodompit.

Di sisa waktu babak pertama, permainan terus dikuasai Persipura. Namun tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda istirahat.

Susunan pemain:
Mitra Kukar: Rifki Mongkodompit; Jorge Blass, Rudolph Basna, Ryuji Utomo; Michael Orah, M.Bachtiar, Gavin Kwan, Anindito Wahyu; Septian David Maulana, Yogi Rahadian, Rachmad Afandi

Persipura: Dede Soleman; Yohanes Tjo'e, Riccardo Salampesy, Yustinus Pay, Ruben Sanadi; Immanuel Wanggai, Lim Jun Sik, Robertino, Ian Kabes; Lancin Kone, Boaz Salossa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini