Sukses

"Tidak Cocok dengan Messi, Bukan Pemain Sepak Bola"

Xavi Hernandez puji Lionel Messi setinggi langit.

Liputan6.com, Barcelona: Xavi Hernandez memberikan pujian setinggi langit untuk permainan Lionel Messi saat Barcelona gulung Deportivo La Coruna 4-0 akhir pekan lalu. Menurut playmaker cerdik Barcelona ini, pemain yang tidak cocok dengan Messi bukan pemain bola.

"Jika Anda tidak "nyambung" dengan Messi, itu artinya Anda tidak cocok bermain sepak bola," kata gelandang veteran asal Katalunya ini seperti dikutip Marca.

Messi mendapatkan assist-assist ciamik dari Ivan Rakitic (2 kali) dan Luis Suarez di pertandingan lanjutan La Liga pekan ke-19 tersebut. Rakitic yang melihat overlapping Messi ke kotak penalti dengan jeli memberi umpan lambung, yang langsung disambut Messi dengan sundulan. Assist kedua diberikan lewat operan pendek dari tendangan sudut.

Sepanjang kariernya, Xavi sudah 10 musim menjadi "pelayan" bagi Messi. Tak terhitung berapa jumlah assist yang sudah diberikan Xavi untuk gol yang diciptakan Messi. Peran Xavi itu sepertinya mulai dipegang oleh Rakitic. Gelandang asal Kroasia ini tampak nyaman dan "nyambung" main dengan Messi.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkesan Aragones

Xavi lalu menceritakan sejarah kariernya di sepak bola. Menurut gelandang berusia 34 tahun itu, almarhum Luis Aragones menjadi pemain yang paling berpengaruh di kariernya.

Bersama Aragones di timnas Spanyol, Xavi merasakan sukses juara Piala Eropa 2008. "Saya belajar banyak dari semua pelatih, tapi Aragones yang meninggalkan kesan mendalam buat saya secara personal," tuturnya.

 Xavi juga menegaskan jika dirinya ingin pensiun di Barcelona. Maka itu, dia ingin tampil sebaik mungkin musim ini agar bisa membantu Barcelona merebut trofi termasuk Liga Champions.

Pada pertengahan Februari nanti, Barcelona bakal dites hadapi Manchester City di perdelapan final Liga Champions. "Ini duel yang sulit," pungkasnya.

 

Baca Juga:

Putus dari Ronaldo, Irina Jatuh ke Pelukan The Rock?

Falcao Umbar Janji Manis Pada Fans MU

Ini Dia Maksud Fellaini Memeluk Januzaj

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.