Sukses

Xavi Sarankan Barca Beli 2 Pemain Ini di 2016

2 pemain asal Spanyol ini sudah paham dengan gaya tiki-taka yang diperagakan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona: Kapten Barcelona, Xavi Hernandez menyarankan agar timnya memboyong bintang Arsenal, Santi Cazorla dan playmaker Manchester City, David Silva pada 2016 nanti, masa dimana Barcelona sudah bisa kembali membeli pemain.

Dua pemain yang kebetulan juga berasal dari Spanyol ini disebut Xavi bisa mengkatrol permainan Barcelona di masa mendatang. Ide Xavi muncul setelah dirinya menyaksikan duel Manchester City vs Arsenal akhir pekan lalu.

Cazorla terpilih menjadi man of the match di pertandingan itu sekaligus menuai banyak pujian dari publik Liga Inggris. "Siapa yang pantas gabung Barcelona? Silva dan Cazorla," ujarnya seperti dikutip ibTimes.

"Kami punya pemain bagus di sepak bola Spanyol yang pantas gabung Barcelona. Tak perlu cari jauh-jauh. Di Spanyol, banyak sekali pemain bola yang pantas main di sepak bola."

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paham Tiki-taka

Cazorla sebenarnya banyak dikaitkan dengan rumor bakal kembali main di Spanyol. Dia dikabarkan gabung Atletico Madrid musim ini setelah penampilan tak konsisten bersama Arsenal musim lalu.

Namun Cazorla pilih bertahan dan dia mampu menutup hilangnya Mesut Oezil dengan baik. Sedangkan Silva juga cukup memukau musim ini. Dia sudah mencetak 6 gol dan tiga assist di 16 laga Liga Premier Inggris.

Menurut Xavi, keduanya sangat paham dengan gaya tiki-taka yang dimainkan Barcelona. Apalagi, keduanya memang pernah satu tim dengan Xavi di timnas Spanyol.

Baca Juga:

3 Klub Ini Akhirnya Dapat Izin Ikut ISL

Tak Sanggup Bayar Gaji, Juventus Siap Lego Pogba

RD Kritik Penalti Persebaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.