Sukses

Perubahan Formasi Kunci Sukses Persipura Bungkam Mitra Kukar

Ini adalah kemenangan pertama Persipura di SCM Cup.

Liputan6.com, Malang - Persipura Jayapura sukses menggebuk Mitra Kukar dengan skor 4-1 pada lanjutan pertandingan Grup B Surya Citra Media (SCM) Cup 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (20/1/2015). Dan Tim Mutiara Hitam mengatakan perubahan strategi menjadi kunci kemenangan timnya hari ini.
 
Gol Persipura dicetak Boaz Salossa (2 gol), Robertino Puliara dan Zulham Zamrun. Sementara gol Mitra dilesakkan Rachmad Afandi.
 
Ini adalah kemenangan pertama Persipura di SCM Cup. Di laga sebelumnya, Mutiara Hitam dipermalukan 0-1 oleh Persela Lamongan. 
 
"Setiap laga ada perubahan. Lawan Persela kami pakai 4-4-2 dan sekarang 4-5-1. Kami sesuaikan strategi dan formasi dengan lawan yang dihadapi," kata asisten pelatih Persipura Jayapura Mettu Duaramuri usai pertandingan.
 
Mettu mengungkapkan, meski kalah lawan Persela, namun Boaz Salossa dan kawan-kawan tetap bersemangat untuk laga ini. "Dengan jeda satu hari, pemain tetap menjaga kondisi dan siap untuk pertandingan ini."
 
"Mitra sebenarnya bagus, tapi mereka menggunakan banyak pemain muda. Saya pikir mereka masih mencari kerangka tim. Kami menang besar, tapi bukan berarti Mitra tak memberi perlawanan sengit," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.