Sukses

Gol Gonzales Antar Arema ke Semifinal SCM Cup 2015

Cristian Gonzales mencetak gol melalui sundulan kepala di babak kedua.

Liputan6.com, Jakarta Arema memastikan lolos ke semifinal SCM Cup 2015 setelah menang 2-1 atas Persela Lamongan, Selasa (20/1/2015). Gol Cristian Gonzales menjadi penentu kemenangan Tim Singo Edan.

Arema mendapat peluang pertama di babak pertama pada menit keenam. Namun sepakan Samsul Arif masih bisa ditepis Choirul Huda.

Tiga menit kemudian Samsul kembali punya peluang. Striker timnas itu lolos dari jebakan offside, namun tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau bek Persela.

Pada menit ke-12 giliran Cristian Gonzales yang punya peluang. Tapi tendangan first time keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti kembali ditepis Choirul Huda.

Persela yang mengandalkan serangan balik justru membuka gol lebih dulu pada menit ke 26. Gelandang Balsa Bozovic melepaskan tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti yang tak mampu ditahan I Made Wardana. Tim tamu pun unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Arema terus meningkatkan serangan. Bahkan pada menit ke-27, bek Persela Taufik Kasrun nyaris membuat gol bunuh diri saat mengantisipasi umpan silang Beny Wahyudi.

Samsul Arif kembali membuat peluang pada menit ke-33. Namun tembakan keras kaki kirinya memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti masih bisa diblok Choirul Huda.

Tiga menit kemudian Samsul Arif kembali lepas di dalam kotak penalti Persela. Namun tendangan kaki kirinya masih menyamping tipis di samping gawang.

Arema punya peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-39. Namun eksekusi Ahmad Bustomi hanya tepat di pelukan Choirul Huda.

Dua menit kemudian Tim Singo Edan mendapatkan penalti usai Sengbah Kennedy dijatuhkan Mahyadi Panggabean dijatuhkan di kotak terlarang.

Fabiano yang maju menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1 hingga babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Jalannya babak kedua sama seperti babak pertama. Arema terus mendominasi permainan sejak awal laga.

Hasilnya tiga menit babak kedua berjalan, Arema sudah mencetak gol. Cristian Gonzales menjadi pencetaknya melalui sundulan kepala memanfaatkan tendangan penjuru.

Enam menit kemudian giliran Ferry Aman Saragih yang punya peluang. Tapi tembakannya masih tepat di pelukan Choirul Huda.

Huda kembali menjadi penyelamat bagi Persela. Dua peluang sundulan Arema melalui Kennedy dan Nufiandani memanfaatkan tendangan penjuru masih bisa dihalaunya.

Pada menit ke-73, Nufiandani punya peluang emas. Namun sontekan kaki kirinya masih melebar sedikit dari gawang Persela.

Hingga akhir laga, kedua tim tak mampu menambah perolehan golnya. Arema pun mengantongi enam angka dan lolos ke semifinal SCM Cup. Sementara nasib Persela harus ditentukan dalam laga terakhir melawan Mitra Kukar.

Arema (4-3-3):
I Made Wardana, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Alfarizi/ Hasyim Kipuw (84), Beny Wahyudi, Fery A Saragih/ Sukadana 944), Ahmad Bustomi/ Dendy Santoso (66), Hendro Siswanto/ Ahmad Nufiandani (28), Sengbah Kennedy, Samsul Arif, Cristian Gonzales

Persela (4-5-1)
Choirul Huda, David Pagoe, Taufik Kasrun/ Asep Budi (88), Rizky M/ Ahmad Sembiring (82), Mahyadi P, Jusmadi, Balsa Bozovic/ Andik (83), Zaenal Arifin, Yogi, Buahil Chalwa, Pedro Javier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini