Sukses

Prakiraan Susunan Pemain Semen Padang vs Persija

Persija bakal rotasi pemain, Semen Padang tak mau kalah di laga terakhir.

Liputan6.com, Jakarta: Persija Jakarta berada di ujung tanduk karena terancam gagal lolos ke semifinal Surya Citra Media (SCM) Cup 2015. Macan Kemayoran dituntut menang besar atas tuan rumah Semen Padang pada laga pamungkas Grup A,  Rabu (21/1/2015) di Stadion H Agus Salim Padang malam nanti.

Saat ini Persija berada di posisi tiga klasemen Grup A setelah kalah 0-1 dari Sriwijaya FC dan imbang 1-1 dengan Persebaya Surabaya . Pasukan Rahmad Darmawan tertinggal tiga poin dari Persebaya yang ada di urutan dua.

Situasi ini membuat Persija harus menyalip Persebaya bila ingin ke semifinal. Syarat menyalip Persebaya cukup berat.  Persija wajib menang dengan selisih dua atas Semen Padang sembari berharap di laga lain Persebaya kalah dari Sriwijaya yang sudah memastikan satu tiket ke semifinal karena sudah mengoleksi enam poin.

Guna mengejar kemenangan,  RD (sapaan akrab Rahmad) bakal menurunkan formasi menyerang. Bambang Pamungkas bakal diduetkan denga Yevgeny Kabayev sejak awal.

Gelandang serang anyar Stefano Lilipaly juga mungkin akan jadi starter. Kecerdasan Lilipaly dibutuhkan untuk menyuplai bola kepada duet BP dan Kabayev.

Di dua laga awal pemain naturalisasi itu tidak jadi starter karena masih belum fit setelah baru bergabung sesaat sebelum Persija bertolak ke Padang. Saat Lilipaly jadi cadangan lini tengah Persija minim kreativitas.

Selain suplai bola dari Lilipaly, Persija juga bisa memaksimalkan serangan dari sayap untuk menembus gawang Semen Padang. Kecepatan Novri Setiawan dan Muhammad Ilham atau Alvin Tuasalamony dapat merepotkan pertahanan Seman Padang.

Pertahanan Semen Padang kurang bagus menghalau umpan-umpan silang. Saat kalah dari Sriwijaya, Semen Padang kemasukan dua gol dari umpan silang.

Di lini belakang RD akan menjajal kombinasi baru Alan Acier dengan Gunawan Dwi Cahyo.  Ambrizal akan diisitrahatkan setelah selalu jadi starter di dua laga awal.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk formasi semen padang dan susunan pemain----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Formasi Semen Padang

Walau Semen Padang sudah tak punya peluang lolos ke semifinal karena selalu kalah di dua laga awal, Persija tak dapat menganggap remeh tim besutan Jafri Sastra itu. Semen Padang tentu tak ingin membuat malu fans mereka dengan tidak mendapat satu kemenangan pun di SCM Cup.

Mereka ingin menutup aksi di SCM Cup dengan raihan tiga poin agar tak menjadi juru kunci Grup A.

Seperti di laga sebelumnya, Jafri akan bertumpu pada Esteban Vizcara dan Hendra Adi Bayauw untuk mengacak-acak pertahanan Persija yang masih belum cukup padu.

Posisi kiper yang hampir pasti ada pergantian. Jandia Eka Putra kembali jadi starter setelah Fakhrurrazi melakukan blunder fatal sehingga Sriwijaya bisa membalikkan keadaan.

Airlangga Sucipto mungkin tetap turun sejak awal. Eks pemain Persib Bandung itu tampil luar biasa saat melawan Sriwijaya dengan mencetak gol indah tendangan salto.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN SEMEN PADANG VS PERSIJA

Baca Juga:

5 Momen Manis Mantan Sejoli Cristiano Ronaldo dan Irina Shayk

Robert Pires: Kejayaan Arsenal Hingga Piala Dunia 1998

Demi Menggaet Messi, MU Minta Bantuan Adidas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini