Sukses

20 Klub Ramaikan Superliga Badminton di Bali

Panitia memberikan hadiah total senilai Rp 2,49 Miliar.

Liputan6.com, Jakarta: Turnamen bergengsi Djarum Superliga Badminton kembali digelar. 20 klub lokal maupun luar negeri dari sektor putra dan putri memastikan diri ikut ajang ini.

Acara ini bakal dilaksanakan di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, mulai dari 25 Januari sampai dengan 1 Februari 2015. Pihak panitia telah menyediakan hadiah dengan total 200 ribu Dollar AS (Rp 2,49 Miliar).

Musica Champion Kudus, Jaya Raya Jakarta, Djarum Kudus merupakan klub lokal yang mengikuti ajang ini. Sedangkan dari klub asing ada Tonami dan Hitachi dari Jepang, serta Granular dari Thailand.

"Dari kami PBSI, super liga ini sangat penting. Dengan adanya pemain dari luar negeri dan dalam negeri dapat menambah kemampuan atlet yang di Indonesia," kata Sekjen PBSI Anton Subowo, di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Menurut Direktur Badan Superliga, Achmad Budiharto, hadirnya para pemain asing di turnamen ini akan menambah bobot kejuaraan. Hal ini tentunya dapat menambah jam terbang para atlet lokal.

"Hadirnya klub asing serta bintang-bintang bulutangkis dunia yang akan membela klub-klub lokal menjadikan superliga semakin menarik dan persaingan antar klub semakin sengit," ujarnya.

Berikut daftar klub yang bermain di Djarum Superliga Badminton 2015:

Putra

Musica Champions
Djarum Kudus
Surya Naga
Hitachi Japan
Granular Thailand
Jaya Raya Jakarta
Tonami Japan
USM Blibli
Hiqua Wima
Mutiara Cardinal

Putri

Jaya Raya Jakarta
Mutiara Cardinal
USM Blibli
Hokotu Bank Japan
Gifu Tricky Panders Japan
Djarum Kudus
Renesas Japan
Jaya Raya New Star
Granular Thailand
Suryanaga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini