Sukses

Siapa 11 Pemain Terbaik Liga Spanyol Hingga Paruh Musim?

Real Madrid menyumbangkan pemain terbanyak di daftar pemain terbaik hingga paruh musim.

Liputan6.com,Madrid: La Liga Spanyol sudah merampungkan 19 pertandingan. Itu artinya Liga Spanyol sudah memasuki paruh musim kedua, meski Real Madrid menyisakan satu pertandingan lagi karena ikut Piala Dunia Klub.

Harian Spanyol, Marca pun melakukan poling siapa 11 pemain terbaik di La Liga hingga paruh musim. Juara paruh musim, Real Madrid menyumbangkan 4 pemain. Sedangkan runner up Barcelona sumbangkan 3 pemain.

Wajar jika Madrid menyumbangkan pemain terbanyak. Madrid menjadi tim paling produktif dengan 62 gol hingga 18 pertandingan. Sayang, Madrid kebobolan cukup banyak yaitu 15 gol.

Barcelona menjadi tim yang paling produktif kedua dengan 48 gol dan kebobolan 9 gol saja. Ini turut memengaruhi daftar pemain terbaik hingga paruh musim.

Ingin tahu susunan lengkapnya? Klik halaman berikutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

11 Pemain Terbaik

Pertahanan solid Barcelona membuat kiper Claudio Bravo terpilih menjadi penjaga gawang di Best IX Starter atau 11 pemain terbaik Liga Spanyol hingga paruh musim. Bravo pantas mendapatkan posisi ini karena hanya kebobolan 9 gol dari 19 pertandingan.

Untuk posisi lini belakang, Sergio Ramos terpilih untuk mengisi salah satu posisi di formasi 4 bek sejajar. Uniknya, Ramos mengisi posisi bek kanan, posisi saat awal-awal bermain di Madrid.

Di lini tengah, penggawa Madrid Toni Kroos kembali terpilih menjadi pemain jangkar. Dia disandingkan dengan Arda Turan dan Isco. Cukup aneh, nama-nama seperti James Rodriguez atau Koke malah tak terpilih masuk dalam 11 pemain terbaik pilihan pembaca Marca.

Untuk lini depan, Lionel Messi dan Neymar terpilih. Keduanya berdampingan dengan Cristiano Ronaldo sehingga membuat trio ini menjadi yang paling subur di La Liga. Ketiganya sudah mencetak 59 gol musim ini di La Liga.

11 Pemain Terbaik La Liga

Formasi 4-3-3

Kiper: Claudio Bravo (Barcelona)

Bek: Jose Gaya (Valencia), Diego Godin (Atletico Madrid), Otamendi (Valencia), Ramos (Madrid)

Tengah: Arda Turan (Atletico Madrid), Toni Kroos, Isco (Madrid)

Depan: Neymar (Barcelona), Ronaldo (Madrid), Messi (Barcelona)

Ronaldo and Messi head team of the season so far

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini