Sukses

Trio BBC Madrid Makin Mengerikan

Gareth Bale, Benzema dan Ronaldo telah memberikan kontribusi besar bagi Madrid

Liputan6.com, Madrid - Penampilan para pemain bintang Real Madrid semakin bersinar. Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale terus menunjukkan produktifitasnya dalam urusan menjebol gawang lawan.

Ronaldo, Benzema dan Bale atau yang biasa disebut Trio BBC telah mencetak 160 gol selama dua musim kompetisi yang telah mereka lalui di Madrid.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 87 gol disarangkan oleh Ronaldo, 38 gol dibuat Benzema, dan 35 gol disarangkan Bale.

Seperti dikutip dari situs resmi klub, Rabu (21/1/2015), trisula maut itu telah mencetak 97 gol di kompetisi tahun lalu. Dan, di musim ini mereka telah menyarangkan 63 gol dari total 98 gol yang telah dicetak tim dalam semua pertandingan resmi.

Sekadar catatan, Los Blancos merupakan tim yang paling banyak mencetak gol di Liga dengan jumlah 62 gol. Kemudian ditambah lagi dengan 16 gol yang dicetak di Champions, 11 gol di Copa del Rey, 2 gol di Piala Super Eropa, 1 gol di Piala Super Spanyol dan 6 gol di Piala Dunia Antar Klub.

Trio BBC telah memberikan kontribusi secara khusus, dengan mencetak 64,28 persen dari seluruh gol-gol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencetak Gol Terbanyak

Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak secara global disemua kompetisi yang berlangsung selama musim ini. Catatan pemain asal Portugal itu adalah 28 gol di Liga, 5 gol di Champions, 1 gol di Piala Raja dan 2 gol di Piala Super Eropa dengan total 36 gol.

Benzema merupakan penembak terbesar kedua di tim. Ia telah mencetak 14 gol. Rinciannya, 8 gol di Liga, 5 gol di Champions dan 1 gol di Piala Dunia Antar Klub.

Sementara itu, Bale telah mencetak 13 gol. Ia merupakan pemain kelima yang paling banyak mencetak gol dalam kompetisi nasional (9 gol). Selain itu, ia telah membuat 2 gol di Champions dan dua lagi di Piala Dunia Antar Klub.

 

Baca Juga:

Madrid Ingin Bajak Pemain Incaran MU

MU Ingin Boyong Lagi Pique ke Old Trafford

Xavi : Silva dan Cazorla Pantas Gabung Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.