Sukses

Diwarnai 2 Penalti, Persebaya-SFC Hentikan Persija di SCM Cup

Pertandingan Persebaya kontra Sriwijaya di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (21/1/2015) berakhir imbang 1-1.

Liputan6.com, Padang - Setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (21/1/2015) pada turnamen pramusim SMC Cup 2015 Grup A, Persebaya Surabaya dan Sriwijaya FC (SFC) lolos ke semifinal. Hasil tersebut juga menghentikan kiprah Persija Jakarta.

Empat menit pertandingan baru berjalan, Persebaya langsung memberikan ancapan. Sepakan Roberto Alvis usai mengeksekusi tendangan bebas hanya berada tipis di atas mistar gawang Sriwijaya yang dikawal Yogi Triana.

Sriwijaya membalas. Pada menit kelima, Makan Koita melepaskan tendangan jarak jauh. Tapi, hasil sepakannya masih di atas gawang Bajul Ijo (julukan Persebaya).

Jendri Pitoy melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-28. Dia menepis tendangan keras Ferdinand Sinaga yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Persebaya setelah memanfaatkan tendangan bebas.

Koita kembali beraksi. Menit ke-29, dia melepaskan tendangan melengkung yang mengarah ke pojok kiri gawang Persebaya. Tapi, bola hasil sepakannya dari dalam kotak penalti itu belum mampu merobek gawang Jendri Pitoy.

Laskar Wong Kito kembali memberikan ancaman. Ferdinand melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-32. Tapi, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Peluang emas Bajul Ijo tercipta pada menit ke-36. Aksi individu dan kecepatan Siswanto membuat lini pertahanan Sriwijaya kocar-kacir. Dia melepaskan umpan mendatar yang dimanfaatkan David Bala. Tapi sontekan David Bala masih bisa dihentikan Yogi Triana.

Hingga babak pertama berakhir, kedua kesebelasan tidak bisa mencetak gol.

Baca ulasan babak kedua di halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan empat menit, petaka datang untuk Persebaya. Siswanto melakukan pelanggaran di kotak terlarang, wasit menunjuk titik putih. Ferdinand Sinaga yang menjadi algojo sukses merobek gawang Jendri Pitoy. Sepakannya mengenai tiang dalam sebelah kiri gawang Persebaya sebelum masuk ke gawang.
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/798772/original/063375800_1421841378-sriwijayavspersebaya.jpg
Menit ke-63, Persebaya hampir saja mencetak gol penyeimbang. Fandi Eko lolos dari jebakan off-side. Saat berhadapan dengan kiper, dia mencongkel bola. Tapi, usahanya masih di atas gawang Yogi Triana.

Bajul Ijo kembali mengancam. Pada menit ke-70, Alvis mengeksekusi tendangan bebas. Dia melepaskan bola melengkung yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Sriwijaya. Untungnya, Yogi masih bisa menepis bola.

Lima menit kemudian, Fakhrudin mendorong Agung Supriyanto hingga terjatuh di dalam kotak penalti. Wasit kembali menunjuk titik putih. Dutra mengambil tendangan penalti dan melepaskan bola ke pojok kanan bawah gawang Sriwijaya FC. Yogi bergerak ke arah sebaliknya.

Titus Bonai hampir saja mencetak gol kemenangan SFC pada menit ke-87. Sepakan jarak dekatnya setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persebaya masih bisa ditangkap Jendri Pitoy. Hingga bubaran skor tidak mengalami perubahan.

Hasil imbang 1-1 membuat SFC keluar sebagai juara Grup A dengan mengemas tujuh poin. Sedangkan Persebaya menjadi runner-up dengan lima poin. Persija gagal lolos karena baru mengumpulkan satu poin, jika menang atas Semen Padang, sesaat lagi, jumlah poin Macan Kemayoran pun masih kalah dengan Persebaya.

Susunan pemain:

Persebaya: Jendri Pitoy, Dutra, Firli, Putu Gede, Fauzan Jamal, Zulfiandi, Roberto Alvis, Fandi Eko, Wage Dwi Aryo, David Bala, Siswanto.

Sriwijaya: Yogi Triana, Wildansyah, Nanak, Fakhrudin, Faturahman, Asri Akbar, Ichsan Kurniawan, Koita, Anis, Tibo, Ferdinand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini