Sukses

Semen Padang Gagal, Venue SCM Cup Pindah Tempat

Pihak penyelenggara memindahkan partai semifinal dan final ke Stadion Jakabaring, Palembang.

Liputan6.com, Padang - Babak semifinal dan final SCM Cup 2015 yang seharusnya digelar di Stadion H Agus Salim, Padang, pada 25 dan 27 Januari 2015, terpaksa dipindahkan. Pihak penyelenggara memindahkan laga tersebut ke Stadion Jakabaring, Palembang.

Salah satu penyebab utama venue babak semifinal dan final dipindahkan adalah tidak lolosnya Semen Padang dari babak penyisihan Grup A. Pihak panitian mengkhawatirkan, pertandingan bakal sepi penonton jika tetap digelarkan di Padang.

"Pihak panitia dan SCM Cup memang telah memutuskan untuk memindahkannya ke Palembang. Hal itu melihat faktor komersial dan para penonton," jelas panitia pelaksana pertandingan setempat, Arya kepada Liputan6.com. Rabu (21/1/2015).

"Kita lihat di sini, jika Semen Padang tidak bermain, penonton sepi. Jadi mungkin akan sangat aneh jika partai puncak nanti sepi," dia memberikan penjelasan tambahan.

Perpindahan venue ini juga menguntungkan salah satu klub peserta SCM Cup, Sriwijaya. Pasalnya Sriwijaya berhasil menembus babak semifinal sebagai juara Grup A dengan mengoleksi tujuh poin.

"Saya rasa sangat bagus main di sana, ada penonton, dan juga ini sebagai latihan untuk pemain jelang persiapan ISL nanti," asisten pelatih Sriwijaya Hendri Susilo memberikan penjelasan singkat.

Baca juga:

Van Gaal Bikin MU Tidak Bekerja Sebagai Tim

Rapor Pemain Liverpool Vs Chelsea: Costa Terburuk!

"Liverpool Tak Pantas Diimbangi Chelsea!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini