Sukses

Ada-ada Saja, Liverpudilian Jadikan Slogan YNWA Sebagai Nama Anak

Eirin dan suaminya yang berasal dari Norwegia memberikan nama putri mereka YNWA.

Liputan6.com, Liverpool - Seorang penggemar berat klub sepak bola pasti membuktikan kecintaannya pada tim dengan berbagai cara. Salah satunya adalah Eirin Isabel Iversen, fans Liverpool atau yang biasa dipanggil Liverpudlian.

Eirin dan suaminya yang berasal dari Norwegia memberikan nama putri mereka YNWA, yaitu singkatan dari You'll Never Walk Alone, lagu resmi klub kesayangan mereka Liverpool.

Ynwa, yang pelafalannya dibaca Yinwa, akan merayakan ulang tahun kelima bersama orang tuanya dengan menonton pertandingan The Reds. "Dia (Ynwa) sangat bersemangat untuk datang dan melihat mereka bermain. Pemain favoritnya adalah Steven Gerrard, tapi dia (akan) pergi. Dia sangat sedih karenanya," terang Eirin kepada Liverpool Echo.

ynwa 2

Dia duduk dan melihat semua laga serta bersorak bersama, dia sangat bangga," sambung Eirin. Sang ibu berujar kalau dia harus berkonsultasi dengan kakek dan nenek Ynwa saat akan menamai anak perempuannya tersebut.

"Ayahnya menyarankan 'Gerrard' sebelum kami tahu yang lahir laki-laki atau perempuan. Itu akan sulit diterima untuk seorang gadis. Dan saya sarankan 'YNWA'. Semakin sering kami berbicara tentang hal itu dengan kakek-neneknya, semakin tenggelam nama itu (Gerrard), dan kami memutuskan," tutup Eirin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akali Nama Anak

Bila Eirin memberikan nama anaknya seperti lagu resmi klub, lain hal dengan teman dari Christian Moller, ketua dari kelompok suporter Liverpool di Norwegia. Moller bercerita kalau ada seoarng anak yang diberi nama Tia, singkatan dari This Is Anfield (markas klub).

"Ini bukan pertama kalinya saya mendengar tentang seorang anak yang namanya berbau sepak bola. Ini agak tidak biasa, mungkin," kata Moller. Bahkan katanya ada seorang anak yang diberi nama Oliver dengan nama tengah Paul, agar dibaca O Liverpaul.

Dari klub rival sekota Liverpool, Katie Brown yang merupakan fans berat Everton, telah memberi nama anaknya Little Elliott Francis Cain, agar dapat disingkat EFC, sama seperti klub favoritnya, Everton FC. "Dia pasti terlahir (sebagai fans) biru," kata Katie dari Croxteth.

Baca Juga:

Trio BBC Madrid Makin Mengerikan

Teka-teki Masa Depan Pelatih Barca Mulai Terjawab

Pemain Ini Bakal Gantikan Giovinco di Juventus

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • YNWA