Sukses

Madrid Tetap Klub Terkaya, MU Geser Barcelona

Pendapatan Madrid naik setelah juara Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid- Firma konsultan dan akuntan keuangan internasional, Deloitte, kembali merilis daftar klub-klub terkaya di dunia Deloitte Football Money League in 2013-14 pada Rabu (21/1/2015). Hasilnya cukup mengejutkan. Barcelona terpental dari tiga besar klub terkaya di dunia.

Rival abadi Barca, Real Madrid, tetap berada di posisi pertama klub dengan pendapatan terbesar pada periode 2013-2014. Los Blancos secara luar biasa berada di posisi teratas untuk 10 tahun berturut-turut.

Pendapatan Madrid musim 2013/2014 bahkan meningkat enam persen ketimbang musim sebelumnya menjadi 549,5 juta euro. Meningkatkan pundi-pundi keuangan Madrid tak lepas dari keberhasilan menjuarai Liga Champions untuk kali ke-10.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MU Naik ke Posisi Dua

Posisi kedua ditempati Manchester United. Setan Merah pendapatannya melonjak drastis 24 persen sehingga naik dua tingkat menggeser Bayern Muenchen dan Barcelona. Demikian diberitakan Goal.

Bayern tetap ada di urutan tiga dengan 487,5 juta euro. Sedangkan Barcelona turun ke urutan empat karena hanya mengalami kenaikkan pendapatan dua juta euro saja.

Meski merekrut Neymar, pendapatan komersial Barca jatuh dua persen dalam dua musim terakhir. Penurunan juga disebabkan klub ketika itu tengah bermasalah dengan pengunduran diri Sandro Rosell.

Juventus menjadi klub Italia terkaya. I Bianconeri menempati posisi 10 dengan meraup 279,4 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona