Sukses

Tuai Pujian, Kiper Muda Persija Tetap Membumi

Adixi menepis penalti Semen Padang.

Liputan6.com, Padang - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, memberi kesempatan penuh pada penjaga gawang Adixi Lenzivio saat timnya menghadapi Semen Padang di laga pamungkas Grup A SCM Cup 2015. Adixi pun bermain ciamik dalam 2x45 menit waktu normal.

Penjaga gawang berusia 22 tahun ini memang harus memungut bola dari gawangnya saat Vendry Mofu berhasil memanfaatkan situasi kemelut depan gawang tim Macan Kemayoran. Akan tetapi, setelahnya ia sukses menggagalkan peluang-peluang emas tim Kabau Sirah.

Salah satu penyelamatan gemilang adalah saat ia menggagalkan penalti Vendry Mofu di menit 30. "Mungkin bagaimana tadi saya menepis penalti itu, ada faktor keberuntungan juga."

Pada laga pamungkas itu, skuat asuhan Rahmad Darmawan dan Semen Padang memang sudah dipastikan tidak lolos dari fase grup SCM Cup. Akan tetapi kedua tim justru bermain apik di laga ini.

Jual beli serangan tetap diperagakan kedua tim. Akan tetapi berkat kesigapan Adixi, gawang Persija aman dari kebobolan.

Ironisnya, hal ini justru berbanding terbalik di dua laga sebelumnya. Kedua tim sama-sama kesulitan mengembangkan permainan.

Persija sendiri memilih untuk memasang penjaga gawang utama, Andritany, saat menghadapi Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya. Namun klub Ibukota itu tidak pernah berhasil meraih poin penuh.

Adixi menambahkan, "Kalau soal menggeser posisi utama atau tidak, mungkin itu keputusan sang pelatih. Saya pribadi tentunya hanya bisa bekerja keras dan meningkatkan performa."

Baca Juga

Madrid Boyong Wonderkid Incaran MU dan Barcelona

Madrid Tetap Klub Terkaya, MU Geser Barcelona

Bintang MU Setuju Pindah ke Madrid?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini