Sukses

Arema dan Persipura Masih Sama Kuat di Babak Pertama

Persipura unggul lebih dulu lewat gol Boaz Salossa. Tapi Arema bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Hendro Siswanto.

Liputan6.com, Malang - Arema Indonesia untuk sementara bisa mengimbangi Persipura Jayapura. Bermain dalam lanjutan SCM Cup 2015 di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (22/1/2015), kedua tim bermain sama kuat 1-1 di babak pertama.

Penampilan kedua tim terganggu dengan kondisi lapangan yang buruk. Hujan deras di Malang membuat lapangan Stadion Kanjuruhan terendam air. Keadaan itu membuat bola melaju tidak sempurna.

Meski demikian, Persipura mampu tampil cukup baik. Mereka sudah unggul saat pertandingan baru berusia lima menit.

Dari luar kotak penalti Robertino Pugliara mengirim umpan pada Ian Louis Kabes. Sang pemain berhasil menembus sisi kiri pertahanan Arema dan bola kemudian diberikan ke Boaz Salossa yang berdiri tanpa pengawalan. Kapten Persipura itu langsung melepaskan tembakan yang gagal diredam kiper Arema, I Made Wardana.

Namun Persipura lengah saat laga memasuki menit 18. Umpan silang Yao Ruddy berhasil disambut Hendro Siswanto. Tak ada satupun pemain Persipura yang melihat pergerakan Hendro di sisi kanan lapangan.

Menit 40 Persipura mendapat kesempatan emas. Dari luar kotak penalti, Ian Kabes melepaskan tembakan keras yang mengarah tepat ke mulut gawang. I Made Wardana berada dalam posisi yang sulit untuk menangkap si kulit bundar. Namun sayangnya bola masih mengenai tiang gawang.

Sebelum turun minum, Persipura terus menekan. Tapi tim Singo Edan memaksa Persipura untuk imbang di babak pertama

Susunan Pemain
Arema: I Made Wardana; Suroso, Fabiano, Hasyim Kipuw, Alfarizi; I Gede Sukadana, Ferry Saragih, Hendro Siswanto, Arif Suyono; Dendy Santoso, Yao Ruddy

Persipura: Dede Sulaiman; Bio Paulin, Salampessy, Yustinus Pae, Jaelani; Imanuel Wanggai, Gerarld Pangkali, Ian Kabes, Robertino; Ricky, Boaz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini