Sukses

Ini Alasan Semen Padang Tidak Beli Mantan Pemain Timnas U-19

Semen Padang lebih mengedepankan pemain dari akademi ketimbang merekrut pemain muda dari luar.

Liputan6.com, Padang - Tentu kita masih ingat dengan performa tim nasional U-19 pada tahun 2013 dan 2014 lalu.  Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil mencuri perhatian berkat kemampuan apiknya mengolah si kulit bundar.

Kini para Garuda Muda ini siap membuka gerbang baru menuju kesuksesan. Mereka siap berkancah di ajang tertinggi sepak bola Indonesia, Indonesia Super League (ISL) 2015.

Beberapa klub besar langsung mengincar tanda tangan para bintang muda ini. Persebaya Surabaya menjadi yang terdepan dengan merekrut tujuh pemain seperti, Evan Dimas, Putu Gede, Sahrul Kurniawan, Ilham Udin Armaiyn, Zulfiandi, Hargianto, dan Fatchurrohman.

Kontras dengan Persebaya, salah satu klub besar Indonesia Semen Padang ternyata tidak memboyong satu pun pemain dari skuat juara Piala AFF U-19 2013 itu.

"Kami tidak menutup mata. Kami tahu mereka adalah sebagian pemain terbaik Indonesia, talenta mereka adalah aset bagi bangsa ini," ujarnya Jafri Satra, pelatih Semen Padang kepada Liputan6.com.

"Tapi kita punya pertimbangan dari segi manajemen dan pelatih."

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Selain beberapa faktor di atas, ada juga beberapa hal yang menjadi pertimbangan Jafri. Pembinaan usia muda tim "Kabau Sirah" menjadi salah satunya.

"Kami sendiri punya SSB, akademi, dan tim U-21. Kalau sudah ada pemain dari sini, buat apa cari dari luar lagi?" katanya.

"Kami memberi ruang bagi para pemain muda, beri kesempatan dalam berlatih. Kalau performa bagus kami beri kesempatan bermain. Toh, nantinya para pemain muda ini harus menjadi pemain andal."

Bukti sukses pembinaan usia muda Semen Padang hadir dari sosok gelandang Nerius Alom. Pada musim 2014 lalu, ia sukses meraih pemain terbaik ISL U-21 dan gelar ISL bagi tim U-21 Semen Padang.

Baca juga :

Madrid Boyong Wonderkid Incaran MU dan Barcelona

Madrid Tetap Klub Terkaya, MU Geser Barcelona

Bintang MU Setuju Pindah ke Madrid?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini