Sukses

Enrique Beberkan Cara Kejar Madrid

Enrique melihat Barcelona dalam semangat bagus kejar Madrid.

Liputan6.com, Barcelona: Pelatih Barcelona, Luis Enrique membeberkan strategi timnya menghadapi jadwal yang padat beberapa pekan terakhir. Setelah melewati leg pertama perempat final dengan kemenangan tipis 1-0 atas Atletico Madrid di Camp Nou pada 21 Januari lalu, Barcelona bakal bertandang melawan El Che akhir pekan ini.

Tak hanya berat secara jadwal, tapi pemain Barcelona dibebani target harus selalu menang karena misi menempel Madrid di klasemen La Liga. Bagaimana Enrique mengatasi hal tersebut?

"Setelah menjalani laga berat, lalu ada laga berat lainnya, maka memang seharusnya Anda bekerja lebih keras lagi. Itulah yang akan kami lakukan. Pemain sudah tahu soal ini dan tahu bahaya mengendurkan tempo saat main di laga tandang," ujarnya seperti dikutip Marca.

Menghadapi Elche Minggu (25/1/2015) di Stadion Manuel Martinez Valero, Barcelona bisa tampil full team, termasuk Ivan Rakitic yang sempat dikabarkan cedera. "Tak ada masalah dengan dia. Dia bagian penting dari tim ini," tandasnya.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rotasi Pemain

Enrique menilai Barcelona sedang dalam trek bagus. "Saya lihat tim ini dalam semangat yang tinggi dan bermain bagus. Kami menuju arah yang benar," tuturnya.

Soal rotasi pemain, Enrique membenarkan bakal ada pergantian pemain. "Tentu daftar pemain tak akan sama, saya akan rotasi kiper. Saya ingin memaksimalkan semua pemain dan saya butuh 18,19, 20 pemain yang siap untuk itu," katanya.

Mantan pelatih Celta Vigo ini merasa jika dirinya bisa rotasi kiper kapan saja. "Itulah indahnya sepak bola, tak ada pemain yang bisa konsisten. Saya punya tiga kiper hebat, bukan dua. Tugas mencari pengganti Victor Valdes sudah berjalan dengan baik," pungkasnya.

Baca Juga:

Liverpool Siap Jor-joran Demi Dapatkan Bintang Madrid

Madrid Jual Modric, MU dan Chelsea Siap Tampung

Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Bek Asal Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini