Sukses

Legenda MU Sindir Tradisi Arsenal Foto di Ruang Ganti

Menurut Scholes, ruang ganti bersifat privasi dan tak pantas dipamerkan ke muka umum.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United, Paul Scholes mengkritik kebiasaan pemain Arsenal yang berfoto di ruang ganti usai memenangkan pertandingan. Menurut Scholes hal itu melanggar batas privasi suatu tim.

Pria kebangsaan Inggris tersebut membandingkan Arsenal dengan mantan klubnya. Di MU, setiap orang yang bukan pemain tak boleh memasuki atau mempublikasikan gambar ruang ganti di Old Trafford Stadium.

"Menurut saya, ruang ganti itu bersifat sakral. Satu-satunya orang yang diizinkan mengambil gambar di sana adalah ketika sebuah tim memenangkan suatu kejuaraan. Menurut saya, Arsenal hanya mendapat tiga poin saat mengalahkan Manchester City. Itu bukan laga final Piala Eropa," ucap Scholes pada Daily Mail.

"Saat saya di Manchester United, Sir Alex Ferguson (mantan Manajer MU) akan mengetuk lebih dulu pintu ruang ganti sebelum ia masuk. Ruang ganti adalah tempat untuk pemain. Aturan itu dihormati oleh semua orang di Old Trafford," tambahnya.

Beberapa hari lalu empat pemain Arsenal yakni Olivier Giroud, Per Mertesacker, Aaron Ramsey dan Alex Oxlade-Chamberlein bernarsis ria usai meraih kemenangan atas City di ruang ganti Etihad Stadium. Saat itu pasukan The Gunners sukses mengalahkan tuan rumah dua gol tanpa balas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Scholes