Sukses

Tukar Jersey dengan Ronaldo, Pemain Klub Ini Bakal Kena Denda

Cordoba akan menghukum para pemainnya yang bertukar kostum dengan penggawa Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Para pemain Cordoba harus berpikir dua kali untuk bertukar kostum dengan Cristiano Ronaldo. Pasalnya, manajemen klub memberikan denda bagi para pemain Cordoba yang bandel bertukar kostum.

Bertukar kostum setelah pertandingan menjadi hal yang sakral dalam dunia sepak bola. Namun,  larangan bertukar kostum tampaknya kini sedang menjadi tren.

 Sebelumnya, Yeovil Town dan Cambridge United melarang pemainnya bertukar jersey dengan pemain Manchester United.

Kedua klub itu memiliki alasan berbeda. Yeovil melarang pemainnya bertukar jersey saat paruh babak. Tapi, mereka memperbolehkan tukar jersey saat pertandingan usai.

Sementara itu, Cambridge melarang tukar jersey karena faktor keuangan. Setiap pemain yang bertukar jersey, mereka harus membeli jersey sendiri di toko resmi klub, karena manajemen klub tak memiliki banyak dana untuk membeli jersey baru untuk pemain karena kebiasaan tersebut.

Kali ini, giliran Cordoba yang melarang pemainnya bertukar jersey. Jika tetap membandel, pemain akan dikenai denda 50 Euro (698 ribu Rupiah). Uang itu akan digunakan untuk membeli jersey baru menggantikan jersey yang diberikan ke pemain lain.

Penyerang Cordoba, Florin Andone, sudah merasakan denda yang diberikan klub kepadanya ketika bertukar jersey dengan bintang Barcelona, Luis Suarez. Tapi, ia tak kapok dan akan tetap mengulanginya saat timnya menantang Real Madrid malam nanti.

"Saya mengatakan kepada Suarez: Bolehkan saya meminta jerseymu?" Ia menjawab: 'Tentu saja boleh, tapi saya ingin tukar dengan jerseymu'" ujarnya, dikutip dari Metro.

"Itu membuat saya bangga karena ia menginginkan jersey saya. Saya tahu harus membayar 50 Euro karena bertukar jersey, tapi saya tak peduli," ia melanjutkan.

Baca juga:

MU Ditahan Imbang Cambridge United

Ribery Tuding Ballon 'Or Permainan Politik

Roma Kesulitan Rekrut Pemain Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini