Sukses

Middlesbrough Paksa City Mundur dari Piala FA

Tampil mendominasi, City justru harus menanggung malu lewat gol semata wayang Patrick Bamford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City harus tersingkir di babak keempat Piala FA usai dikalahkan Middlesbrough dengan skor akhir 2-0 dalam laga di Etihad Stadium, Sabtu (24/1/2015). Gol The Boro (julukan Middlesbrough) masing-masing dicetak oleh penyerang muda, Patrick Bamfrord dan Kike.

Tampil sangat mendominasi di babak pertama, City gagal mencetak satu gol pun. Hal itu tak terlepas dari permainan apik kiper Middelsbrough, Tomas Mejias yang berulang kali menggagalkan beberapa peluang emas milik The Citizens.

Memasuki babak kedua, publik tuan rumah langsung dikejutkan lewat gol yang tercipta pada menit ke-53. Sepakan terukur penyerang muda The Boro yang dipinjam dari Chelsea, Patrick Bamford mampu merobek gawang City yang dikawal Willian Caballero. kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Middlesbrough.

Tertinggal 1-0 Middlesborugh justru tampil semakin menggila. Pada menit ke-63, kombinasi apik Lee Tomlin dan Albert Adomah masih mampu diamankan Caballero.

Memasuki 10 menit terakhir, City semakin agresif dalam menyerang. Pada menit ke-83, Sergio Aguero mampu menusuk dari sayap dan melakukan tembakan namun masih tipis menyamping dari gawang The Boro.

Justru pada menit ke-90+2, pemain pengganti, Kike mampu menggandakan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan The Boro. Hingga laga usai kedudukan 2-0 untuk Middlesbrough tidak berubah.

Berkat kekalahan ini, City harus menanggung malu dengan tersingkir dari babak keempat Piala FA. Sementara itu, Middlesbrough sukses melaju ke babak kelima Piala FA.

Susunan Pemain

Manchester City: Caballero; Zabaleta, Kompany, Boyata, Kolarov, Milner, Fernando (Edin Dzeko 78'), Navas (Lampard 67'), Silva, Jovetic (Fernandinho 67'), Aguero.

Middlesbrough: Mejias; Friend, Ayala, Gibson, Whitehead, Adomah, Leadbitter, Clayton, Tomlin (Reach 83'), Bamford, Vossen (Kike 86').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.