Sukses

Dikepung Trio Jatim, Sriwijaya Tetap Punya Peluang

Sriwijiaya FC menjadi satu-satunya wakil Sumatra yang lolos hingga ke babak semifinal SCM Cup 2015

Liputan6.com, Palembang - Sriwijiaya FC menjadi satu-satunya wakil Sumatra yang lolos hingga ke babak semifinal SCM Cup 2015. Selebihnya, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu "dikepung" tim asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya, dan Arema Cronus.

Menurut asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, tim Jawa Timur tim yang berkarakter. Tidak heran bila pelatih yang musim lalu menjadi staff pelatih Persik Kediri itu paham di luar kepala kekuatan trio Jatim, termasuk Persela Lamongan yang menjadi lawan Sriwijaya FC di babak 4 besar

Di gelarang SCM Cup tahun ini, rapor Persela Lamongan impresif. Tim besutan pelatih caretaker Didik Ludiyanto itu mampu menggeser Persipura yang digadang-gadangkan sebagai tim unggulan di turnamen ini.

Namun tentu menghadapi partai krusial, Minggu (25/1/2015), Sriwijaya tetap bisa diunggulkan karena tampil di hadapan publiknya sendiri.

"Tim Jatim permainannya berkarakter daerah petarung dan disiplin. Apalagi permainan Persela sangat bagus, memiliki organisasi pertahanan yang kuat dan disiplin serta memiliki serangan yang cepat," ujar Hartono.

Sadar bakal mendapat lawan berat, Hartono menegaskan timnya tetap memelihara optimisme bisa menembus ke partai final dengan menyingkirkan Laskar Joko Tingkir. Terlebih, di 3 pertandingan tandang di Padang--masih di ajang SCM Cup--Sriwijaya tidak terkalahkan.

"Besok akan sangat bermanfaat di SFC. Besok pada kesempatan di kandang sendiri. Diluar kandang, anak-anak sudah menunjukkan mental baik. Besok lebih semangat dan lebih dari di luar kandang," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.