Sukses

Tekad Walcott Jaga Momentum Arsenal di Piala FA

Arsenal harus meninggalkan euforia kemenangan 2-0 atas Manchester City pekan lalu dengan fokus di Piala FA

Liputan6.com, London - Arsenal harus meninggalkan euforia kemenangan 2-0 atas Manchester City pekan lalu, dengan fokus menghadapi babak keempat Piala FA pada Minggu (25/1/2015) malam nanti.

The Gunners akan menghadapi Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, pukul 23.00 malam hari WIB. Kejutan sempat terjadi pada pertandingan dini hari tadi. Tim-tim besar seperti Chelsea dan Manchester City baru saja tersingkir oleh klub non-unggulan di kandang sendiri.

Oleh karena itu, anak-anak asuhan Arsene Wenger mesti berhati-hati ketika bertandang ke markas Brighton & Hove Albion agar nasibnya tak sama dengan dua pemuncak klasemen Liga Premier tersebut.

Sementara itu, winger Arsenal Theo Walcott mengaku merasa cemas saat timnya mengikuti ajang Piala FA. Walcott merasa trauma dengan kejadian musim lalu.

Pada final Piala FA yang mempertemukan Arsenal vs Hull City Januari lalu, Walcott absen akibat masih dibekap cedera lutut berkepanjangan."Bagi saya pribadi, bisa bermain di Piala FA akan luar biasa karena kekecewaan musim lalu (tidak bisa tampil). Ada semacam keputusasaan untuk bisa meraihnya tahun ini," kata Walcott dalam laman resmi klub.

"Sulit untuk diterima, itu pasti, kehilangan tempat di final. Tapi itu adalah sesuatu yang terjadi dalam sepak bola dan terjadi karena ada alasannya," sambung pemain berusia 25 tahun tersebut.

Arsenal sesungguhnya bisa bernafas sedikit lega karena klub elit Liga Premier seperti Chelsea, Manchester City, Tottenham Hotspur dan Southampton terhenti langkahnya di putaran keempat Piala FA.

Baca Juga:

Ini Janji Pelatih Milan Usai Dipermalukan Lazio

Singkirkan Chelsea, Manajer Bradford Tantang MU

Mourinho Datangi Ruang Ganti Bradford, Ada Apa Ya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini