Sukses

Terungkap, Arsenal Nyaris Rekrut Ronaldo

Pada November 2002, Ronaldo diundang ke markas latihan Arsenal, London Colney.

Liputan6.com, London - Arsenal rupanya nyaris membajak Cristiano Ronaldo dari Manchester United tahun 2003 lalu. Sayangnya aksi pembajakan ini gagal karena minimnya The Gunners tak punya dana untuk merekrutnya.

Pada November 2002, Ronaldo diundang ke markas latihan Arsenal, London Colney. Saat itu Wenger langsung menyatakan ketertarikannya pada pemain asal Portugal tersebut.

Bahkan Wenger sudah bernegosiasi dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes untuk mewujudkan transfer ini. Namun usaha tersebut tak pernah menemui titik terang.

"Ada momen di mana saya yakin dia akan bergabung ke Arsenal," ujar Mendes dalam bukunya The Key to Mendes seperti dilansir Metro.

"David Dein (mantan wakil Presiden Arsenal) orang yang spektakuler. Namun transfer ini gagal terwujud karena mereka punya uang yang sangat sedikit akibat membangun stadion," ujar Mendes menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Bukan yang Pertama

Akhirnya Ronaldo bergabung ke Manchester United dan menjadi bintang selama di sana. Ia sukses mencetak 118 gol sebelum bergabung ke Madrid tahun 2009.

Ronaldo bukan satu-satunya pemain besar yang nyaris bergabung ke Arsenal. Sebelumnya The Gunners juga gagal mendapatkan Zlatan Ibrahimovic, Lionel Messi, Ronaldinho, dan Yaya Toure.

Baca Juga:

Tim Gurem Gebuk Chelsea di Babak Keempat Piala FA

Ini Janji Pelatih Milan Usai Dipermalukan Lazio

MU Dapatkan Bek Tangguh Austria?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bursa Transfer

Video Terkini