Sukses

5 Bintang La Liga Ini Bakal Bikin MU Makin Garang

Tak sedikit pemain di La Liga yang dilirik tim-tim raksasa Eropa

Liputan6.com, Manchester - Musim lalu klub-klub Liga Spanyol sempat mendominasi kompetisi Eropa. Dua tim dari Negeri Matador Sevilla dan Real Madrid sukses merengkuh trofi Europa League dan gelar Liga Champions.

Ini sudah cukup membuktikan seberapa jauh kualitas liga Spanyol atau La Liga. Tak mengherankan memang, karena di kompetisi itu banyak bertaburan pemain berbakat dan bintang-bintang dunia.

Karena itu pula tak sedikit pemain di La Liga yang dilirik klub Eropa lainnya. Tim-tim raksasa terutama, bahkan saling berebut untuk mendapatkan pemain incarannya.

Salah satu tim yang sering dikait-kaitkan dengan bintang La Liga adalah Manchester United. Tim terkemuka di Liga Premier ini malah santer dilaporkan ingin merekrut pemain incarannya itu sejak musim panas lalu.

Dan, sekarang ketika jendela transfer Januari dibuka, bisa dilihat beberapa bintang La Liga yang akan membuat gerakan agar bisa berlabuh ke Old Trafford bulan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Aymeric Laporte

Manchester United akan berada di bursa transfer Januari untuk mencari bek tengah. Dan baru-baru ini spekulasi menyebutkan mereka sudah di ambang pengumumkan kesepakatan untuk pemain ajaib Athletic Bilbao Aymeric Laporte.

Express mengklaim kesepakatan sebesar 25 juta untuk Laporte,  sudah selesai 80 persen. Bahkan, Metro melaporkan bahwa bek muda ini, sudah siap untuk perjalanan ke Old Trafford.

Jadi siapa bintang muda San Mames? Sejak debutnya Desember 2012, penampilan Laporte bersama tim Basque dengan cepat menyita perhatian klub-klub Premier League, termasuk Arsenal dan Chelsea .

Pemain berusia 20 tahun tampil fenomenal. Dia sangat percaya diri dalam membaca permainan. Kehandalan Laporte sepertinya lebih tinggi dari setiap pemain La Liga.

Pemain Timnas Prancis U-21 ini, tampaknya akan menjadi prospek nyata dengan nilai transfer tingkat tinggi. Tapi, Metro juga mengklaim Bilbao dan MU belum mencapai kesepakatan akhir soal biaya transfer.

3 dari 6 halaman

Joao Miranda

Jika gagal mendapatkan Aymeric Laporte Manchester United menghidupkan kembali minat mereka kepada bek Atletico Madrid Joao Miranda.

Atletico bisa dibilang tim dengan defensif terbaik di Eropa. Etos kerja yang tak tertandingi dan organisasi tim yang baik  yang menyebabkan mereka sukses meraih gelar La Liga musim lalu dan menembus final Liga Champions 2014 lalu.

Miranda dan mitranya bek tengah Diego Godin adalah 2 pemain kunci di lini pertahanan. Nama Godin juga beberapa kali sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Tapi, hampir pasti Godin tidak akan dijual bulan ini, demikian seperti dilansir The Express.

Memang banyak uang yang akan dibelanjakan untuk bek tengah berusia 30 tahun itu, tapi track record pemain internasional Brasil itu,  sejak pindah ke Vincente Calderon - termasuk saat berlaga di Liga Europa, Piala Super Eropa, Copa del Rey dan kompetisi domestik, sudah sangat meyakinkan.

Seperti pemain Amerika Selatan lainnya, terutama tinggi badan, kekuatan dan kecepatan, sosok Miranda sangat cocok untuk berkiprah di Liga Premier dan bergabung dengan skuat Louis van Gaal.

4 dari 6 halaman

Sami Khedira

Dengan sisa kontraknya akan berakhir pada akhir musim dan  belum terwujudnya pembaruan ikatan kerjasama, rasanya akan sangat mengejutkan jika sebuah klub besar seperti Real Madrid tidak bergerak untuk mengamankan gelandang andalannya Sami Khedira pada bulan ini.

Sementara itu mesin Manchester United sejauh ini belum memiliki keseimbangan, dan pemain internasional Jerman ini, sepertinya bisa mengisi unsur yang hilang tersebut.

Gelar Liga Champions dan Piala Dunia, yang diraih Khedira musim lalu, menunjukkan kualitas permainan dan pengalaman pemain berusia tahun 27 itu, berada di level atas dan tak perlu diragukan lagi. Pemain yang diberkati keuletan dan kekuatan otot sangat sesuai dengan kompetisi Liga Premier.

MU terlihat akan memanfaatkan masa depan mantan pemain Stuttgart tersebut,  pada bulan ini. Kabarnya ia dapat ditransfer hanya 10 juta pounds lebih dari harga yang wajar untuk seorang gelandang.

Chelsea dan Arsenal juga dilaporkan menjadi pesaing  potensial untuk mendatangkan Khedira. Namun, masalah cedera yang sempat dialami Khedira bisa menjadi sedikit kendala. Cedera berkepanjangan  mengakibatkan ia hanya tampil 29 kali di semua kompetisi selama 18 bulan terakhir.

5 dari 6 halaman

Pedro Rodriguez

Di bawah embargo transfer, Barcelona hampir tidak dalam posisi untuk menjual pemain mapan pada bulan ini. Tapi, masa depan Pedro di tim utama Barcelona terlihat agak suram.

Musim lalu,  ia masih mendapat tempat di tim pertama. Namun, pada musim panas 2013 menyusul kedatangan Neymar, berlanjut hadirnya Luis Suarez membuat dirinya dalam situasi yang sulit.

Meski begitu kualitas pemain internasional Spanyol ini, tetap tak diragukan lagi. Namun, dengan empat gelar La Liga, dua Liga Champions, Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa sudah cukup untuk meyakinkan Manchester United bisa melakukan perekrutan dengan cepat.

Sama seperti mantan rekan setimnya, Alexis Sanchez, yang sudah mulai padu dengan permainan Inggris, Pedro adalah pemain dengan campuran kecepatan, fleksibilitas, dan kepiawaiannya mencetak gol. Dengan catatan 95 gol dalam 294 penampilan untuk Barcelona, bisa membuatnya merengkuh sukses besar di Liga Premier.

6 dari 6 halaman

Gareth Bale

Transfer sensasional yang mungkin dilakukukan Manchester United adalah upaya perekrutan bintang Real Madrid Gareth Bale. Metro melaporkan MU siap memberikan tawaran 117 juta pounds untuk Bale.

Tentu saja, penggemar Premier League tahu persis bagaimana penampilan pemain Wales ini, setelah menyaksikan perkembangannya yang luar biasa di Tottenham Hotspur.

Bale kemudian memenangkan PFA Player of the Year, Pemain Muda Terbaik PFA, dan FWA Player of the Year untuk musim 2012/13, dan selanjutnya pindah ke Bernabeu dengan memecahkan rekor 86 juta pounds.

Sejak mengundang kritikan, karena sering bersikap individualis di lapangan, masa depan Bale dalam "bahaya". Apalagi kemudian beredar rumor bahwa juara Liga Champions ini sudah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani bintang Borussia Dortmund Marco Reus.

Karena itu, kembali ke ajang Liga Premier adalah hal yang mungkin saja bisa terjadi. Apakah kepindahannya akan terjadi bulan ini atau pada musim panas, tampaknya masih harus dilihat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini