Sukses

SCM Cup 2015: Penampilan Trio SEA Games Selalu Mengancam!

Ferdinand Sinaga tampil menjadi yang paling buas di depan gawang lawan dengan 4 gol.

Liputan6.com, Palembang - Di ajang SCM Cup 2015, Sriwijaya FC berhasil tampil dominan di fase grup dan babak semifinal. Dalam empat laga mereka belum menelan satu kekalahan pun.

Performa apik Sriwijaya tidak lepas dari para bintangnya, terutama trio SEA Games 2011 yang dihuni Patrich Wanggai, Ferdinand Sinaga, dan Titus Bonai. Ketiganya sukses mengancam pertahanan lawan dan tentunya menjadi teror bagi kiper lawan.

Lawan pertama mereka di fase grup, Persija Jakarta, berhasil mereka kalahkan dengan skor 1-0. Gol tendangan bebas Ferdinand Sinaga sukses membuktikan keperkasaan timnya atas Macan Kemayoran.

"Mereka bertiga adalah pemain hebat, berkualitas, dan tentu sudah mengerti satu sama lain, mereka dapat berbahaya di depan gawang kami," ujar Rahmad Darmawan, pelatih Persija.

Sukses membungkam Persija, skuat asuhan Benny Dollo harus menghadapi tantangan dari tim Jawa Timur, Persebaya Surabaya. Di laga ini, Sriwijaya hanya mampu bermain imbang 1-1.

"Trio Ferdinand, Titus Bonai, dan Patrich Wanggai pemain berkelas, sangat berbahaya. Tentu kami akan mewaspadai mereka," ulas Ibnu Grahan, pelatih Persebaya."Ferdinand suka main melebar, Patrich bisa dihadapi bek tengah, Otavio Dutra, kalau Tibo, ia suka main di kiri, jadi mugkin akan ditempel Putu Gede."

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkasa di Semifinal

Berhasil lolos dari fase grup, Sriwijaya melanjutkan kesuksesannya di partai semifinal. Mereka berhasil menumbangkan Persela Lamongan 2-1.

Sontak hasil ini membuat mereka harus menghadapi Arema Cronus di partai puncak pada 27 Januari mendatang. Ternyata kubu Arema juga mewaspadai trio penyerang Sriwijaya.

"Sriwijaya punya penyerang-penyerang yang bagus, mereka berpengalaman, tentu kita akan menaruh perhatian khusus pada mereka," sebut asisten pelatih Arema, Joko Susilo. "Akan tetapi tim tetap tidak boleh melupakan pemain lainnya, karena masih banyak pemain berbahaya di kubu Sriwijaya."

Hingga laga semifinal, Ferdinand Sinaga menjadi pemain yang paling menakutkan. Dia sudah mencetak 4 gol atau satu gol dari awal laga sampai semifinal. Titus Bonai cetak gol, sedangkan Patrich Wanggai belum berhasil bobol gawang lawan.

Baca Juga:

Ketika Fans Wanita Iran Tampil Terbuka di Stadion Australia

Tampil Brutal, Ronaldo Tetap Angkuh di Depan Fans Cordoba

Highlight Video Semifinal SCM Cup 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini