Sukses

Fakta Menarik Duel Semifinal SCM Cup Arema vs Persebaya

Laga seru di babak semifinal SCM Cup 2015 yang mempertemukan Arema Cronus dan Persebaya Surabaya, berakhir dengan kemenangan Arema 1-0.

Liputan6.com, Palembang - Laga seru di babak semifinal Surya Citra Media (SCM) Cup yang mempertemukan dua klub Jawa Timur, Arema Cronus dan Persebaya Surabaya, berakhir dengan kemenangan Arema 1-0, pada Minggu (25/1) malam kemarin.

Bermain di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, partai klasik ini harus melalui perpanjangan waktu karena imbang tanpa gol di 2x45 menit waktu normal. Pencetak gol tunggal dalam pertandingan tersebut, Christian Conzales, menjadi pahlawan skuat Singo Edan untuk memastikan tempat di final.

Berbagai fakta menarik tercipta dari keberhasilan anak-anak asuhan pelatih Suharno tersebut di semifinal SCM Cup 2015. Mulai dari jumlah gol, riwayat pertemuan kedua tim, hingga statistik pemain.

Liputan6.com telah merangkumnya untuk pembaca fakta menarik hasil laga Arema vs Persebaya, di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1

Inilah pertandingan dengan kartu kuning terbanyak selama gelaran turnamen SCM Cup 2015. Ada sepuluh kartu kuning dan satu kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit.

Persebaya vs Arema

Enam kartu diberikan kepada pemain Persebaya yaitu Firli Apriansyah, Dany Saputra, Ilham Udin, David Balla, Siswanto dan Asep Berlian. Sementara lima kartu kuning didapatkan oleh pemain Arema yaitu Ahmad Alfarizie, Cristian Gonzales, dan dua kali diberikan pada Hasim Kipuw, hingga berujung kartu merah untuk sang pemain.

3 dari 5 halaman

2

Arema belum bisa mencetak gol di waktu normal di luar Malang selama mengikuti turnamen pramusim, baik di ajang Trofeo Persija maupun SCM Cup 2015. Di Trofeo Persija, yang semua pertandingan berakhir 0-0 dan dilanjutkan penalti, Arema bobol gawang lawan lewat adu penalti.

Sedangkan ketika menjadi tuan rumah penyisihan grup B di Malang, Arema tampil trengginas. Mereka mampu mencetak 11 gol ke gawang lawan dan kebobolan 4 gol saja.

4 dari 5 halaman

3

Hingga babak semifinal SCM Cup, Arema menjadi tim yang paling produktif dengan melesakkan 12 gol dan hanya empat kali kebobolan. Dari tiga kali babak penyisihan grup, Singo Edan menyapu bersih kemenangan.


Persebaya vs Arema


Sedangkan Persebaya, melenggang ke babak semifinal dengan mengumpulkan lima poin, hasil menang 1-0 atas Semen Padang dan bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta, serta seri 1-1 kontra Sriwijaya.

5 dari 5 halaman

4

Semifinal SCM Cup 2015 menjadi pertemuan keenam Arema Cronus dan Persebaya sejak tahun 2010. Sejak 16 Januari 2010, duel El Clasico ini dimenangkan oleh Arema sebanyak empat kali dan Persebaya Surabaya dua kali.

Di laga pamungkas SCM Cup 2015, Arema Cronus bakal menantang tuan rumah Sriwijaya FC yang lebih dulu lolos usai membekuk Persela Lamongan 2-1.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini