Sukses

Kartu Merah Ronaldo: Manchester United 3 Real Madrid 5

Liputan6.com, Madrid: Pemain terbaik di dunia 2014, Cristiano Ronaldo kembali membuat ironi. Bintang Real Madrid ini kembali berbuat ulah setelah belum beberapa lama mendapatkan trofi Ballon d'Or.

Status pemain terbaik di dunia ternyata belum bisa membuat Ronaldo menjadi sosok pemain yang kalem. Ronaldo menghajar 2 pemain Cordoba, Edimar dan Jose Angel Crespo sehingga mendapatkan kartu merah langsung dari wasit pada duel Cordoba vs Real Madrid.

Untunglah, Real Madrid bisa menang 2-1 di lanjutan La Liga Spanyol tersebut. Namun demikian, Ronaldo terancam diganjar sanksi 3 kali larangan tampil oleh operator La Liga. Ini bukan kali pertama Ronaldo mendapatkan kartu merah.

Tercatat sudah 9 kali Ronaldo mendapatkan kartu merah:  4 di Manchester United dan 5 kali di Real Madrid. Namun kartu merah pertama bersama MU saat lawan Aston Villa di 2004 dianulir karena kesalahan wasit.

Ingin tahu detailnya? Berikut rinciannya seperti dilansir Bleacher Report dan terangkum di 6 halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kartu Merah di MU

1. Manchester City vs MU (Januari 2006)

Ini boleh jadi kartu merah pertama yang didapatkan Ronaldo. Di laga derby Manchester City vs MU yang berujung kemenangan 3-1  untuk City, Ronaldo hajar Andy Cole (yang notabene eks pemain MU) dengan tekel keras di menit ke-66.

Ronaldo terpancing dengan tekel keras pemain city, Stephen Jordan di menit sebelumnya.

2. Portsmouth vs Manchester United (Agustus 2007)

Ronaldo kembali bermasalah dengan wasit Steve Bennett. Setelah mengusirnya di laga derby lawan City pada 2006, Ronaldo diusir pada pertandingan 1-1 melawan Portsmouth pada Agustus 2007.

Ronaldo diganjar 3 kali larangan tampil saat itu melawan Manchester City, Tottenham dan Sunderland.



3. Manchester City vs Manchester United (November 2008)

Kali ini Ronaldo diganjar kartu merah oleh wasit Howard Webb di derby City vs MU November 2008. Ronaldo diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua usai menghajar Shaun Wright-Phillips dari belakang.

Sebelumnya, Ronaldo mendapatkan kartu kuning pertama saat menyambut bola umpan tendangan sudut dengan kedua tangan. Sebuah pelanggaran yang aneh bagi Ronaldo.

">

3 dari 7 halaman

4. Real Madrid vs Almeria (Desember 2009)

4. Real Madrid vs Almeria (Desember 2009)

Inilah kartu merah pertama Cristiano Ronaldo untuk Madrid. Ini merupakan laga debut Ronaldo di Bernabeu saat menjamu Almeria Desember 2009.Ronaldo mendapatkan kartu kuning kedua setelah menendang Juan Ortiz. Ronaldo gagal eksekusi penalti di laga itu tapi Madrid menang 4-2 atas Almeria.

Rupanya, perilaku buruk Ronaldo terus berlanjut hingga gabung Real Madrid. Ronaldo tipikal pemain yang ngotot sehingga kerap frustasi saat gagal mendapatkan peluang.

4 dari 7 halaman

5. Real Madrid vs Malaga (Januari 2010)

5. Real Madrid vs Malaga (Januari 2010)

Ronaldo menjadi pahlawan ketika mencetak 2 gol lawan Malaga pada Januari 2010. Namun, Ronaldo berbuat ulah karena menyikut Patrick Mtiliga sehingga hidungnya berdarah.

"Itu bukan kartu merah dan saya tak bermaksud untuk dibela. Saya lihat banyak aksi lebih buruk di laga lainnya," ujar Ronaldo bela diri saat itu.

5 dari 7 halaman

6. Real Madrid vs Atletico Madrid (Mei 2013)

6. Real Madrid vs Atletico Madrid (Mei 2013)

Duel final Piala Raja musim 2012/13 memanas saat Ronaldo diusir wasit pada babak perpanjangan waktu. Ronaldo menendang rahang Gabi Fernandez sehingga mendapatkan kartu merah.

Atletico menang 2-1 saat itu. Ronaldo dan Jose Mourinho sama-sama diusir wasit. Real Madrid pun meninggalkan musim 2012/13 tanpa gelar sekalipun dan Mourinho pun memilih untuk hengkang.

6 dari 7 halaman

7. Athletic Bilbao vs real Madrid (Februari 2014)

7. Athletic Bilbao vs real Madrid (Februari 2014)

Ronaldo kembali berulah usai mendapatkan trofi Ballon d'or pada Februari 2014. Melawan Athletic Bilbao di San Mames, Ronaldo menghajar muka bek  Carlos Gurpegi.

Ronaldo mendapatkan kartu merah dan mendapatkan saksi 3 kali larangan tampil.

7 dari 7 halaman

8. Cordoba vs Real Madrid (Januari 2015)

8. Cordoba vs Real Madrid (Januari 2015)

Inilah kasus teranyar yang menerpa Ronaldo. CR7 mendapatkan kartu merah saat skor masih 1-1. Bintang asal Portugal ini tanpa alasan jelas menghajar kaki bek Cordoba, Edimar dan membogem muka Jose Angel Crespo yang coba protes.

Ronaldo pun langsung bergegas keluar lapangan dan mendapatkan cemooh dari fans Cordoba. Ronaldo terancam sanksi larangan tampil 2 sampai 3 kali. Dia bisa absen di 3 laga penting lawan Real Sociedad, Sevilla dan Atletico Madrid.

Jose Angel Crespo (kiri) jadi korban pemukulan Ronaldo (AFP)

Baca Juga:

Ketika Fans Wanita Iran Tampil Terbuka di Stadion Australia

Tampil Brutal, Ronaldo Tetap Angkuh di Depan Fans Cordoba

Highlight Video Semifinal SCM Cup 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.