Sukses

Legenda Argentina Putuskan Gantung Sepatu

Riquelme memulai karier sepak bolanya tahun 1996.

Liputan6.com, Buenos Aires - Gelandang legendaris Argentina Juan Roman Riquelme memutuskan untuk  mundur dari lapangan hijau pekan ini. Riquelme pensiun karena ingin lebih menikmati waktu bersama keluarga.

Riquelme memulai karier sepak bolanya tahun 1996. Boca Juniors menjadi klub pertama bagi pemain yang sekarang berusia 36 tahun tersebut.

Setelah sukses meraih banyak gelar bersama Boca, Riquelme memulai petualangannya di Eropa. Ia membela dua raksasa Spanyol Barcelona dan Villareal.

Tak hanya cemerlang di klub, Riquelme juga menjadi pilar penting timnas Argentina. Ia membela Tim Tango dalam 51 laga dan mencetak 17 gol.

"Saya memutuskan untuk tak lagi bermain bola. Sekarang saya hanyalah seorang fans yang akan merasakan penderitaan di stadion," ujar Riquelme seperti dilansir ESPN.

"Saya sangat puas dengan karier yang telah dijalani selama ini. Semoga saja seluruh pemain yang pernah bersama saya juga ikut bahagia," katanya menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluarga Jadi Alasan Pensiun

Pemain yang terakhir kali membela klub Argentinos Juniors ini mengaku keluarga menjadi faktor terbesar yang membuatnya pensiun.

"Kehidupan sepak bola saya berakhir di sini. Sekarang saya akan liburan dan menikmati waktu bersama anak saya," ujarnya antusias.

Baca juga:

Blatter Sebut UEFA Pengecut

Bale: Tanpa Ronaldo Tidak Masalah

Putri Jaya Raya Jakarta Kerja Keras di Laga Perdana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.