Sukses

Matangkan Tim, Persija Butuh 4 Uji Coba Lagi

Persija mencari lawan setara di ISL dan juga Divisi Utama.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta masih butuh sekitar empat uji coba lagi untuk mematangkan persiapan tim jelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2015 20 Februari mendatang. Persija sejauh ini belum mendapatkan hasil yang menggembirakan dari rangkaian uji coba resmi.

Di trofeo Persija, "Macan Kemayoran" sama sekali tak mencetak gol di waktu normal dan menjadi juara bersama dengan Sriwijaya FC dan Arema Cronus.Di penyisihan grup A SCM Cup 2015,Persija baru bangkit di laga terakhir usai menghajar Semen Padang 4-1.

Sayang di laga terakhir melawan Gamba Osaka, Sabtu (25/1/2015), Persija tak berkutik dan kalah 0-4.Pelatih Rahmad Darmawan pun menginginkan lawan yang satu level dengan tim Macan Kemayoran. Pelatih yang karib disapa RD itu membidik Barito Putera atau Arema Cronus.

"Dalam jangka waktu satu minggu ke depan tidak ada uji coba karena kita akan fokus latihan. Mulai uji coba pada tanggal 4 dan 6 Februari, kemudian seingat saya pada 11 atau 12 Februari. Saya rasa masih butuh tiga atau empat uji coba lagi," ujar RD seperti dikutip Goal.com.

"Ada Arema Cronus dan Barito Putera. Masih kami pilih mana yang kira-kira cocok. Intinya, dua lawan di uji coba nanti dari satu kasta (ISL) dan lainnya dari Divisi Utama," tambahnya.

"Soal TC sendiri saya akan bicarakan ke manajemen mulai kapan dan di mana. Ada kemungkinan di luar kota dan saya harus bicarakan dulu."

Soal komposisi di lini depan, RD mengungkapkan telah mendapat gambaran akan menggunakan satu striker atau menduetkan dua pemain depan. Saat ini, Persija memiliki Yevgeni Kabayev, Bambang Pamungkas dan Greg Nwokolo yang bisa diandalkan menjadi ujung tombak.

"Jujur, saya sudah menemukan apa yang harus saya lakukan. Namun saya masih butuh waktu untuk melihat pemain memperebutkan tempat di tim," katanya.

Baca juga:

Blatter Sebut UEFA Pengecut

Bale: Tanpa Ronaldo Tidak Masalah

Putri Jaya Raya Jakarta Kerja Keras di Laga Perdana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini