Sukses

OCA Pantau 4 Fasilitas Asian Games 2018 di SUGBK

OCA juga menginspeksi Velodrom, Ekuestrian, dan fasilitas aquatik yang ada di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Komite Olimpiade Asia (OCA) memantau langsung persiapan venue yang ada di Indonesia.Kunjungan ini dilakukan untuk memantau persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Tim dari OCA dipimpin Tzunekazu Takeda. Ia datang bersama 13 anggota OCA dan delapan observer guna melihat beberapa tempat yang di Jakarta.

Salah satu venue yang dilihatnya adalah Gelora Bung Karno (GBK). Di sana, para rombongan delegasi diajak berkeliling keempat venue oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo.

Keempat tempat tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGK), Istora Senayan, Tenis Indoor, dan terakhir ke Gelanggang Renang Senayan.

"OCA telah kami ajak berkeliling hari ini mulai dari tadi pagi ke Kemayoran, kemudian siang ke BSD dan sore ini kita ajak ke GBK," kata Deputi V Kemenpora, Gatot S Dewabroto, di GBK Jakarta, Senin (26/1/2015).

Ketua KOI Rita Subowo pun mengatakan hasil peninjauan ini bakal diumumkan besok hari saat jumpa pers, Selasa (27/1/2015). Dalam pengumumannya ia akan menyampaikan venue mana saja yang layak dipakai dan diperbaiki sebelum Asian Games.

"Besok bakal kami umumkan hasilnya. Velodrom, Ekuestrian dan Aquatik pasti direnovasi, kalau untuk yang lainnya masih menunggu hasil rapat nanti," ujarnya.

 

Baca Juga:

3 Raksasa Liga Premier Siap Tampung Benzema Jika Ditendang Madrid

5 Bintang La Liga Ini Bakal Bikin MU Makin Garang

Kartu Merah Ronaldo Bikin Ancelotti Galau

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.