Sukses

Ronaldo Absen Kontra Atletico, Madrid Ajukan Banding

Real Madrid bersiap mengajukan banding atas hukuman yang diterima Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid terancam tak bisa menurunkan Cristiano Ronaldo pada laga derby Madrid kontra Atletico Madrid. Oleh karenanya, kubu Los Blancos bersiap mengajukan banding.

Ronaldo mendapatkan kartu merah saat menghadapi Cordoba akhir pekan lalu. Pemain berdarah Portugal itu diusir keluar lapangan pada menit ke-83 usai menendang lutut kanan bek Edimar.

"Di menit ke-83, pemain nomor 7 (Cristiano Ronaldo) diusir keluar dengan alasan: menendang pemain lawan saat keadaan tanpa bola," jelas wasit dalam laporan usai pertandingan.

Merujuk pada regulasi, Ronaldo terancam hukuman larangan bertanding sebanyak tiga laga. Dengan demikian, CR7 tak bisa memperkuat Madrid di laga melawan Atletico.

Tim hukum Real Madrid tengah bersiap melakukan banding atas sanksi yang diterima pemain terbaik dunia 2014 itu. Madrid akan menggunakan kasus serupa yang terjadi saat Rayo Vallecona kontra Valencia sebagai perbandingan.

Dalam pertandingan di bulan Desember tersebut, penyerang Valencia, Rodrigo, dengan sengaja menendang pemain lawan dalam kondisi tanpa bola. Ia hanya mendapat sanksi larangan dua pertandingan.

Baca Juga:

Ronaldo Hajar Pemain Cordoba, Ini Reaksi Ancelotti

Tukar Jersey dengan Ronaldo, Pemain Klub Ini Bakal Kena Denda

Hasil dan Klasemen La Liga Setelah Madrid dan Barcelona Menang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini