Sukses

Neymar: Wasit Sudah Tepat Usir Ronaldo

Mayoritas pemain Barcelona bahkan meminta CR7 dihukum 4 pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Aksi "main tangan" Cristiano Ronaldo ketika laga menghadapi Cordoba mendapat respon dari Neymar. Striker Barcelona itu mendukung keputusan wasit mengartu merah pemain terbaik dunia 2013 itu.

Mantan pemain termahal di dunia itu kedapatan wasit memukul wajah bek Cordoba, Edimar Fraga ketika pertandingan tersisa 8 menit. Itu menjadi kartu merah ke-8 Ronaldo sepanjang kariernya.

Atas tindakan tidak terpuji itu, Ronaldo terancam mendapat hukuman dilarang tampil di tiga pertandingan plus denda. Bahkan pemain Barcelona, notabene rival Real Madrid meminta pemain asal Portugal itu tidak boleh merumput selama 4 laga setelah melihat aksi brutal CR7.

Dari kasus tersebut, Neymar meminta Ronaldo untuk mengelola emosi meski sulit menahannya, terlebih bila pemain tersebut melakukan provokasi.

"Itu sempat terjadi pada Zinedine Zidane (Final Piala Dunia 2006) dan saya sendiri. Tidak ada yang bisa tenang 100 persen ketika berada di situasi tersebut," ujar Neymar.

Dan keputusan sang pengadil langsung mengusir Ronaldo tepat. Terutama untuk melindungi pemain. Neymar sadar, pemain bisa berbuat nekat ketika tertekan."Kami harus berpikiran jernih. Saya kira, dia pantas mendapat hukuman itu."

"Sudah menjadi tugas wasit memproteksi pemain di lapangan. Terlebih, saat mereka mendapat tugas berat. Di momen seperti itu, hukum harus bertindak," Neymar menegaskan.

Ronaldo hampir pasti akan absen ketika Madrid kontra Real Sociedad di ajang La Liga, Sabtu (31/1/2015), dan melawan Sevilla (4/2/2015). Dan bila dihukum tiga pertandingan, CR7 akan absen ketika melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon, 7 Februari nanti. Keputusan terkait sanksi Ronaldo baru akan diputuskan Rabu, 28 Januari mendatang.

Baca Juga:

Legenda Argentina Putuskan Gantung Sepatu

Teriakan Fans Bawa Serena ke Perempat Final

Blatter Sebut UEFA Pengecut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini