Sukses

Ketat di Papan Atas

Olympique Marseille terus menjaga posisinya di puncak klasemen sementara Ligue 1. Pada lanjutan Ligue 1 , Minggu (19/4), Marseille sukses menekuk tuan rumah Lorient dengan kemenangan 2-1 (0-1). Hasil yang membuat mereka tetap unggul dua poin atas Bordeaux

Olympique Marseille terus menjaga posisinya di puncak klasemen sementara Ligue 1. Pada lanjutan ligue 1 yang dihelat di Stade du Moustoir, Minggu (19/4) atau Senin dini hari WIB, Marseille sukses menekuk tuan rumah Lorient dengan kemenangan 2-1 (0-1). Hasil yang membuat mereka tetap unggul dua poin atas pesaing terdekatnya, Bordeaux. Bordeaux sendiri meraih kemenangan 1-0 atas Olympique Lyon, pada laga yang dilangsungkan beberapa saat sebelumnya.

Walau meraih kemenangan, Marseille sempat kemasukan lebih dulu. Lorient sudah memetik keunggulan saat pertandingan baru memasuki menit kedelapan. Diawali pergerakan Morgan Amalfitano mengirim umpan panjang yang dapat dikejar Kevin Gameiro. Striker 22 tahun ini kemudian mengecoh kiper Steve Mandanda sebelum melesakkan bola ke gawang tim tamu.

Kemasukan satu gol membuat kubu Marseille tersengat. Mereka pun langsung mengambil alih kendali permainan. Kejadian kontroversial terjadi di menit ke-12. Kiper Fabian Aubard menyelamatkan gawangnya dari tembakan Brandao, namun bola kemudian masuk ke gawangnya, bersama-sama Brandao sendiri. Sang pemain sempat mengira ia sudah mencetak gol, namun wasit Olivier Thual tidak menganggapnya sebagai gol.

Audard kemudian menderita cedera, dan ia pun terpaksa digantikan Lionel Cappone di menit ke-25. Penampilan Cappone sendiri cukup baik, ia mampu menyelamatkan gawangnya dari Baky Kone beberapa saat sebelum turun minum.

Marseille kemudian meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Hasilnya mereka mampu memperkecil ketinggalan saat pertandingan memasuki menit ke-60. Tembakan yang dilepaskan Sylvain Wiltord, masih dapat dimentahkan kiper Cappone. Namjun bola rebound dengan cepat disambar Renato Civelli.

Sepuluh menit menjelang pertandingan usai, Marseille mengunci kemenangan. Pemain pengganti, Karim Ziani, mengirim umpan silang dari sektor kanan. Bola kemudian dikontrol oleh Brandao, sebelum menuntaskannya dengan sepakan ke sisi atas gawang Lorient.

Di menit-menit akhir, kedua tim masih berburu gol. Sepakan Wiltord mengenai mistar gawang, sedangkan tembakan Rafik Saiki masih dapat dimentahkan kiper Mandanda.

Sementara itu, Alou Diarra menjadi pahlawan kemenangan Bordeaux saat mereka menekuk juara bertahan, Lyon. Gol semata wayangnya di menit ke-43, membuat Bordeaux terus menguntit Marseille di papan atas klasemen sementara Ligue 1.

Hasil pertandingan lain Ligue 1, Minggu (19/4):

Paris Saint Germain 3 vs 0 Le Havre

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.