Sukses

Ronaldo Kena Sanksi, Messi Siap Kejar Gol CR7

Ronaldo terancam tidak main di tiga pertandingan Real Madrid berikutnya.

Liputan6.com, Barcelona: Cristiano Ronaldo boleh saja mendapatkan trofi Ballon d'Or pada awal 2015 ini. Namun, bintang Real Madrid itu mengalami sedikit masalah utamanya dengan ketajaman dalam mencetak gol.

Hingga pekan ke-20 La Liga lalu, Ronaldo memang masih kokoh dengan 28 gol dan tercatat sebagai top skor sementara La Liga. Namun, grafik golnya tidak seperti di tahun 2014, jika tak bisa disebut melambat. Sedangkan Lionel Messi sepertinya siap mendekati jumlah gol tersebut. Setelah terpaut cukup jauh, Messi kini hanya terpaut 7 gol saja dari CR7. Messi sudah mengoleksi 21 gol sejauh ini.

Sepanjang 2015, Ronaldo baru mencetak 3 gol. Sedangkan Messi melaju kencang dengan 6 gol. Masalah bagi Ronaldo karena dia  bisa divonis absen di 3 pertandingan oleh LFP atau operator La Liga. Dia dianggap bersalah sudah menendang Edimar pada laga melawan Cordoba sehingga diganjar kartu merah langsung.

Dengan demikian, Ronaldo absen di laga melawan Sociedad, Sevilla dan Atletico. Sedangkan Messi berpeluang tambah pundi-pundi golnya di laga melawan Villarreal (kandang), Bilbao (tandang) dan Levante (kandang). Messi biasanya menggila setiap tampil di kandang, begitu pula di laga tandang.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspada Neymar

Grafik gol Messi memang terus memesona. Setelah malam "mengerikan" ketika kalah 0-1 dari Sociedad 5 Januari lalu, Messi tak pernah berhenti mencetak gol.

Tak hanya Messi, Neymar juga onfire. Meski baru mengoleksi 14 gol, namun Neymar kerap bahu membahu dengan Messi dalam mencetak gol. Masih tersisa 18 pertandingan lagi dan peluang untuk mencetak gol bagi Neymar masih banyak.

Ketajaman lini depan Barcelona juga didukung solidnya pertahanan, utamanya penampilan konsisten Claudio Bravo. Kini, kiper asal Chile itu baru kebobolan 9 gol di La Liga. Ini membuat dia berpeluang menjadi kiper terbaik La Liga musim ini. Kokohnya pertahanan membuat lini serang pun nyaman dalam melakukan agresi ke gawang lawan.

Baca juga:

Cristiano Ronaldo: 3 Kartu Merah di MU, 5 di Madrid

Sriwijaya vs Arema: Saling Sikut di Final Ideal

Ini Cara Milan Keluar dari Krisis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.