Sukses

Persela vs Persebaya Berlanjut ke Babak Perpanjangan Waktu

Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya sama-sama bermain dengan 10 pemain.

Liputan6.com, Palembang - Laga Persela Lamongan kontra Persebaya Surabaya dalam perebutan juara ketiga SCM Cup 2015 dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. Kedua tim bermain imbang 0-0 setelah 90 menit.

Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (27/1/2015) sore WIB, Persebaya harus bermain dengan 10 pemain setelah Asep Berlian diganjar kartu merah jelang babak pertama berakhir karena secara sengaja menghalau bola dengan tangannya.

Meski demikian, hal itu tidak membuat Persebaya bermain bertahan di babak kedua. Masuknya Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn justru kain meningkatkan serangan tim Bajul Ijo. Kecepatan kedua mantan pemain Timnas Indoensia U-19 itu merepotkan lini pertahanan Persela yang dikomandoi David Pagbe.

Di menit ke-60, Evan Dimas nyaris menjebol gawang Persela. Lewat serangan balik cepat, ia menggiring bola dari daerah pertahanan sendiri dengan melewati sejumlah pemain Persela hingga ke kotak penalti. Sayang, tembakan Evan masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Empat menit berselang, Persela yang mendapat peluang. Namun, tendangan voli Zainal Arifin masih melayang tipis di atas mistar gawang Heri Prasetyo. Pada menit ke-59, Pedro Javier menjebol gawang Persebaya. Tapi, gol itu dianulir wasit karena legiun asing Persela itu sudah dalam posisi offside.

Persela harus bermain dengan 10 orang setelah Rizky Mirzamah diganjar kartu merah karena menarik tangan pemain Persebaya. Dengan sama-sama bermain dengan 10 pemain, Persebaya kian meningkatkan serangan.

Dua peluang emas didapat Evan Dimas. Pada menit ke-74, ia melewati tiga pemain Persela di kotak penalti. Sayang, saat akan dieksekusi, bola keburu dibuang bek Persela. Delapan menit berselang, sontekan Evan masih bisa ditepis kiper Choirul Huda. Skor 0-0 pun mengakhiri babak kedua.

Susunan pemain:

Persela Lamongan: Choirul Huda; David Pagbe, Taufik Kasrun, Rizky Mirzamah, Mahyadi Panggabean; Jusmadi, Balsa Bozovic, Zainal Arifin, Arif Aryanto; Buahil Chalwa, Pedro Javier

Persebaya Surabaya: Heri Prasetyo; Putu Gede, Dani Saputra, Otavio Dutra, Yesaya Desnam; Asep Berlian, Roberto Alvis, Fandi Eko Utomo, Agung Supriyanto; Reza Mustofa, Feri Ariawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini