Sukses

Keppres Asian Games 2018 Terbit Akhir Bulan Ini

Sampai saat ini payung hukum untuk Asian Games belum dikeluarkan.

Liputan6.com, Jakarta - Surat Keputusan Presiden (Keppres) yang menjadi payung hukum ajang Asian Games akan segera diterbitkan. Nantinya Keppres itu mengatur kebutuhan anggaran, pembagian tugas penyelenggara, dan wewenang pihak-pihak terkait.

Sejatinya payung hukum Asian Games itu diperkirakan rampung pada akhir tahun 2014 lalu. Tetapi draft pembahasan itu sempat molor di meja Menteri Koordinator Pengembangan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Deputi V Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewabroto mengatakan bahwa surat itu telah disampaikan ke Presiden Joko Widodo lewat Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg). Langkah itu diambil guna mempercepat keluarnya surat tersebut.

"Sebenarnya tak ada maksud kami untuk memperlambat menerbitkan Keppres itu. Tetapi karena situasi politik sekarang ini yang bergejolak sehingga jadi lambat keluarnya," kata Gatot saat ditemui di hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (27/1/2015).

"Semoga akhir bulan ini selesai Keppresnya. Jadi kita bisa mengebut pembangunan yang ada," ujarnya. Pesta olahraga terbesar di Asia itu bakal dilaksanakan mulai dari 18 agustus 2018 sampai dengan 2 September 2018.

Baca juga:

Victor Valdes Mulai Debut Bersama Tim Junior MU

Tak Mampu Bayar Gaji, Parma 'Ceraikan' Cassano

RvP Berang Keran Golnya Macet Musim Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.