Sukses

Demi Asian Games 2018, GBK Bakal Direnovasi

Setelah direnovasi GBK bakal mempunyai standar internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang perhelatan Asian Games 2018, pemerintah berencana melakukan renovasi besar-besaran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Langkah itu diambil guna memperbaiki segala fasilitas yang ada di stadion itu.

Ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo menyampaikan hal tersebut setelah melakukan rapat kerja dengan Olympic Council Asia (OCA).

"GBK harus direnovasi karena sudah terlalu tua. Setelah direnovasi GBK akan memenuhi standar internasional," kata Rita saat ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Ia mengatakan Indonesia harus membangun venue renang di Jakarta. Karena hal itu berdasarkan permintaan dari Federation Internationale de Natation (FINA).

"Federasi renang dunia meminta renang digelar di Jakarta. Padahal kolam yang ada tidak sesuai dengan standar internasional. Makanya perlu kita bangun," ujarnya.

Chairman OCA Tzunekazu Takeda menilai Indonesia pasti mampu menjadi tuan rumah Asian Games. "Kami akan terus memantau perkembangan Indonesia, dan saya yakin Indonesia dapat jadi penyelenggara Asian Games yang baik," ucapnya.

Baca juga:

Victor Valdes Mulai Debut Bersama Tim Junior MU

Tak Mampu Bayar Gaji, Parma 'Ceraikan' Cassano

RvP Berang Keran Golnya Macet Musim Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.