Sukses

Chelsea vs Liverpool, Jose Mourinho Bela Costa Habis-Habisan

Pembelaan itu muncul usai banyak pihak mencibir bahwa Costa bermain sangat kasar selama pertandingan berlangsung.

Liputan6.com, London - Manajer The Blues, Jose Mourinho membela salah satu penyerang andalannya, Diego Costa usai laga Chelsea vs Liverpool di leg kedua babak semifinal Capital One Cup, Rabu (28/1/2015) dini hari WIB. Pembelaan itu muncul usai banyak pihak mencibir bahwa Costa bermain sangat kasar selama pertandingan berlangsung.

Chelsea sukses melaju ke partai final Capital One Cup usai menumbangkan Liverpool dengan agregat 2-1 di Stadion Stamford Bridge. Pada pertandingan tersebut mantan penyerang Atletico Madrid ini terlibat banyak perselisihan dengan pemain Liverpool. Mereka adalah Martin Skrtel, Emre Can, dan Steven Gerrard.

Namun yang paling menarik ketika tindakan Costa yang menginjak kaki Emre Can. Bagaimana tidak, ketika Can terjatuh, Costa tertangkap kamera dengan sengaja menginjak kaki pemain belakang The Reds tersebut. Usai laga, kritikan pun langsung membanjiri penyerang berkebangsaan Spanyol. Namun, Mourinho membelanya.

"Ia pergi untuk mendapatkan bola saat lawan berada di tanah dan ia menempatkan kakinya disana ketika ia melihat bola itu," kata Mourinho seperti dikutip dari Daily Mail.

Lanjut ke halaman selanjutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kritik Jamie Redknapp

Tak sampai disitu, Mourinho juga membela Costa dari kritikan yang dilancarkan oleh mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp. Menurutnya, Redknapp yang kini bekerja sebagai komentator di telivisi telah menyebarkan penilaian yang membuat semua orang membenci Costa.

"Saya tidak tahu apakah anda sudah terkena dengan pemahaman tertentu. Mungkin Anda telah terpengaruh dengan kampanye dari televisi dengan pakar tertentu yang mengatakan bahwa Costa telah melakukan kejahatan," ujar Mourinho.

"Ini merupakan kampanye yang hebat. Kami tahu banyak pakar yang mencintai Chelsea. Anda seorang manajer yang duduk di bangku cadangan dan orang-orang itu duduk di bangkunya yang nyaman mendapatkan banyak uang dan tak ada tekanan. Mereka tidak pernah salah, mereka harus adil dan mereka harus jujur," pungkas mantan manajer Real Madrid ini.

Pada pertandingan Chelsea vs Liverpool, Costa bermain selama 120 menit dan gagal mencetak satu gol pun.

Baca Juga

Kartu Merah Ronaldo: Manchester United 3 Real Madrid 5

Bungkam Sriwijaya, Arema Juara SCM Cup 2015!

Metode Latihan Ronaldo Bikin James Geleng-geleng

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini