Sukses

Chelsea vs Liverpool, Henry: Costa Pantas Dikartu Merah

"Itu kartu merah. Ia sadar apa yang ia lakukan," kata Henry menanggapi insiden injakan Diego Costa.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Thierry Henry menilai bahwa penyerang Chelsea, Diego Costa pantas mendapatkan kartu merah di pertandingan leg kedua babak semifinal Capital One Cup, Rabu (28/1/2015). Pernyataan itu muncul usai Costa melakukan beberapa injakan kepada dua pemain Liverpool.

Chelsea sukses melaju ke partai final usai membungkam Liverpool dengan kemenangan agregat 2-1 di Stamford Bridge. Pada pertandingan tersebut, penyerang andalan Chelsea, Diego Costa melakukan tindakan tak terpuji dengan menginjak kaki dua pemain The Reds, Martin Skrtel dan Emre Can.

Beruntung mantan penyerang Atletico Madrid ini tak mendapat kartu merah dari wasit Michael Oliver yang memimpin pertandingan. Namun, Henry memiliki pendapat yang berbeda. Menurutnya, Costa harus diusir dari lapangan usai melakukan injakan kepada Skrtel dan Can.

"Itu kartu merah. Ia sadar apa yang ia lakukan. Kami semua mencintai gairah bermain tapi tak sampai harus melakukan hal yang terlalu jauh dengan menginjak pemain lawan," kata Henry seperti dikutip dari Daily Mail.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Tak hanya melakukan injakan, Diego Costa juga terlibat perseteruan dengan kapten Liverpool, Steven Gerrard. Kedua pemain terlibat saling dorong usai berduel keras di lapangan. Namun, Pencetak 174 gol untuk The Gunners ini menganggap bahwa hal ini masih dalam batas kewajaran.

"Perseteruan Costa dengan Stevie G (sapaan akrab Gerrard) saya tidak keberatan dengan itu. Ia membiarkan dirinya berduel dan Gerrard juga melakukan itu," pungkasnya.

Sekedar info, berkat kemenangan di pertandingan Chelsea vs Liverpool, The Blues pantas berlaga di partai final dan masih harus menunggu calon lawannya antara Tottenham Hotspur dan Sheffield United.

Baca Juga

Kartu Merah Ronaldo: Manchester United 3 Real Madrid 5

Bungkam Sriwijaya, Arema Juara SCM Cup 2015!

Metode Latihan Ronaldo Bikin James Geleng-geleng

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini