Sukses

Video Arema Libas Sriwijaya di Final SCM Cup 2015

Arema menyandang status sebagai juara SCM Cup 2015 usai mengalahkan Sriwijaya 1-0.

Liputan6.com - Arema Cronous membuktikan dirinya sebagai yang terbaik di ajang SCM Cup 2015. Tim asuhan  Suharno itu keluar sebagai juara usai mengalahkan Sriwijaya FC di partai final yang digelar di Stadion Jakabaring Palembang, Selasa (27/1/2015).

Pertandingan berjalan sengit sejak awal babak pertama. Sriwijaya bermain lebih dominan. Tapi peluang justru didapatkan pasukan Singo Edan.

Jual beli serangan diperagakan kedua kesebelasan. Namun hingga babak pertama usai, tak ada yang bisa membuka keunggulan.

Di paruh kedua, tempo pertandingan makin cepat. Kedua tim terus bertukar serangan.

Sriwijaya yang bertindak sebagai tuan rumah mendapat dua peluang emas di menit 51 dan 55. Sayangnya, peluang tersebut gagal dimaksimalkan menjadi gol. Kiper Arema, I Made Wardana tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Arema melancarkan serangan balasan. Usaha mereka akhirnya berhasil di menit 76. Berawal dari sepak pojok, Gilang Ginarsa sukses menanduk bola ke gawang Sriwijaya. Skor jadi 1-0 untuk Arema dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Sebagai pemenang, Arema berhak membawa pulang trofi SCM Cup serta uang sebesar Rp 150 juta. Sedangkan Sriwijaya, mereka yang menyandang status runner up meraih Rp 100 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.