Sukses

Catatan "Maknyus" Arema Cronus di Pra Musim

Kemenangan ini juga mentahbiskan Arema sebagai raja di pra musim dengan banyaknya kemenangan yang mereka raih.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus berhasil menjadi juara di Surya Citra Media (SCM) Cup 2015 usai menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor tipis, 1-0 di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (27/1/2015). Kemenangan ini juga menahbiskan Arema sebagai raja di pra musim dengan banyaknya kemenangan yang mereka raih.

Arema tampil apik selama gelaran SCM Cup 2015. Singo Edan yang tergabung di Grup B bersama Persela Lamongan, Mitra Kukar dan Persipura Jayapura tampil sempurna dengan berhasil meraih tiga kemenangan tanpa sekalipun kalah.

Tercatat, tim besutan pelatih Suharno mampu menggagahi Mitra Kukar dengan skor telak 5-2 di laga perdana. Laga selanjutnya, Arema juga sukses membungkam Persela dengan skor tipis 2-1.

Sempat menurun kontra Persela di laga kedua, Arema mengamuk dan membantai finalis ISL 2014, Persipura dengan skor mencolok 4-1. Arema pun lolos ke babak semifinal dengan mengoleksi poin sembilan tanpa terkalahkan.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semifinal

Di babak semifinal, Arema berjumpa lawan tangguh atau musuh bebuyutan Persebaya Surabaya. Meski sempat kesulitan, Arema akhirnya mampu memenangi pertandingan lewat gol semata wayang penyerang gaek, Cristian Gonzales.

Kecermalangan tersebut berlanjut ke partai final dengan mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 lewat gol tunggal Gilang Ginarsa pada menit ke-76. Gol ini juga memastikan Arema berhak membawa pulang piala SCM Cup ke kota Malang.

Penampilan Gemilang Arema tak hanya di ajang SCM Cup, sebelumnya Singo Edan juga tampil apik saat berlaga di Trofeo Persija. Mereka sukses menjadi juara bersama setelah menang lawan Sriwijaya FC lewat adu penalti dan takluk dari Persija Jakarta juga lewat adu penalti.

Kini, jelang bergulirnya ISL 2015, Arema masih harus menghadapi satu lagi rintangan. Ya, mereka harus berhadapan dengan juara ISL 2014, Persib Bandung di laga final Inter Island Cup yang rencananya dimulai pada 1 Februari 2015 di Palembang.

Lanjut ke halaman selanjutnya untuk hasil-hasil laga pramusim Arema---->

3 dari 3 halaman

laga pra musim Arema Cronus

Berikut ini catatan lengkap pramusim Arema Cronus baik di laga resmi maupun tidak resmi sebelum ISL 2015 bergulir:

1. Arema 14-0 Kejora FC

2. Arema 8-0 Putra Jaya

3. Arema 8-0 PS UMM

4. Arema 11-0 Malang Selection

5. Arema 3-1 Uitm (Malaysia)

6. Arema 8-0 Bojonegoro Selection

7. Arema 0-0 Sriwijaya (menang adu penalti)

8. Arema 0-0 Persija (Kalah adu penalti)

9. Arema 5-2 Mitra Kukar

10. Arema 2-1 Persela

11. Arema 4-1 Persipura

12. Arema 1-0 Persebaya

13. Sriwijaya 0-1 Arema

Baca Juga:

Kartu Merah Ronaldo: Manchester United 3 Real Madrid 5

Bungkam Sriwijaya, Arema Juara SCM Cup 2015!

Metode Latihan Ronaldo Bikin James Geleng-geleng

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.