Sukses

Injak Emre Can, Costa Didakwa FA

FA menyebut insiden Costa memang tidak terlihat oleh ofisial pertandingan namun tertangkap di video

Liputan6.com, London - Federasi Sepakbola Inggris (FA) menuduh striker Chelsea, Diego Costa, telah melakukan tindak kekerasan. Tuduhan ini terkait dengan aksi Costa menginjak Emre Can dalam laga Chelsea kontra Liverpool di semi-final Piala Liga, 27 Januari 2015 lalu. Laga itu sendiri dimenangkan Chelsea dengan skor tipis 1-0.

Wasit yang memimpin pertandingan, Michael Oliver, melewatkan insiden tersebut, sehingga Costa masih bisa terus berlaga hingga pertandingan tuntas. Namun, FA kini telah mengambil pandangan untuk kejadian itu setelah meninjau rekaman video.

"Diego Costa telah dibebankan oleh FA karena melakukan kekerasan menyusul insiden di lapangan yang tidak terlihat oleh ofisial pertandingan namun tertangkap di video," demikian pengumuman FA, Rabu (28/1/2015).

"Tuduhan ini berkaitan dengan insiden yang melibatkan Costa dan pemain Liverpool Emre Can yang terjadi di semi-final leg kedua Piala Liga di Stamford Bridge."

Costa diberi waktu sampai Kamis 29 Januari mendatang untuk memberikan respons menyangkut dakwaan ini.

Sementara itu, manajer The Blues, Jose Mourinho, membela aksi yang dilakukan Costa. Pembelaan itu muncul usai banyak pihak mencibir bahwa Costa bermain sangat kasar selama pertandingan berlangsung.

"Ia pergi untuk mendapatkan bola saat lawan berada di tanah dan ia menempatkan kakinya disana ketika ia melihat bola itu," kata Mourinho seperti dikutip dari Daily Mail.

 

Baca Juga:

Hajar Lawan, Ronaldo Lolos dari Hukuman Panjang

Luis Figo Ingin Lengserkan Presiden FIFA

Milan Resmi Pinjam Bek Spartak Moskow

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Emre Can

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Diego Costa

Video Terkini