Sukses

Atletico vs Barcelona Seru, 5 Gol Tercipta di Babak Pertama

Dukungan puluhan ribu pecinta Los Rojiblancos bisa jadi kekuatan ekstra Atletico untuk mengalahkan Barca

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid  untuk sementara ketinggalan 2-3 dari Barcelona dalam leg kedua babak perempat-final Copa del Rey, Kamis (29/1/2015) dini hari WIB. Skor ini membuat Barca unggul agregat 4-2 karena di pertemuan pertama Lionel Messi dan kawan-kawan unggul 1-0.

Pendukung tuan rumah tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat laga baru berjalan satu menit ketika Fernando Torres berhasil mencetak gol. Bermula dari kesalahan Alba yang mengirimkan bola jauh akhirnya bisa direbut dan disodorkan kepada Torres. Tembakan terarah Torres ke sisi kiri Der Stegen membawa Atletico sementara unggul 1-0.

Gol cepat Torres tidak membuat pemain Barcelona tertekan. Mereka langsung bangkit dan mencoba mencari celah untuk membalas keadaan. Usaha keras Messi, Neymar dan Suarez membuat pemain Atletico terpaksa sering melakukan pelanggaran agar bisa mempertahankan keunggulan.

Namun, 10 menit kemudian bermula dari serangan balik dari sisi kanan, Messi yang melihat pergerakan Neymar di depan tanpa penjagaan langsung melepas bola. Neymar langsung berhadapan dengan Oblak. Tembakan kaki kanan meluncur ke sudut kanan gawang. Skor menjadi imbang 1-1.

Hingga pertengahan babak pertama, pertandingan berjalan makin seru. Atletico dan Barca sama-sama ngotot mengincar kemenangan. Terutama, Atletico harus dipaksa kembali berpikir keras untuk mencetak gol karena kalah agregat.

Atletico kembali memimpin setelah menit 30 mendapat hadiah penalti setelah Juanfran dihadang oleh Mascherano di dalam kotak. Raul García yang ditunjuk jadi penendang berhasil memperdaya
Ter Stegen.

Sayang, keungulan Atletico tdak bertahan lama setelah Miranda melakukan gol bunuh diri. Bahkan, Barca berbalik unggul setelah Neymar kemabli menjebol gawang  Jan Oblak. Hingga babak pertama berakhir Barcelona menang 3-2.

Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-2-3-1):
Jan Oblak, Guillherme Siquera, Miranda, Juanfran, Jose Gimenez, Mario Suarez, Raul Garcia, Gabi, Antoine Griezmann, Arda Turan, Fernando Torres
Pemain cadangan:
Moya, Mandzukic, Jimenez, Saul, Gamez, Cani. Pemain absen: Godin

Barcelona (4-3-3):
Marc-Andre Ter Stegen, Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar
Cadangan:
Jordi Masip, Marc Bartra, Adriano, Jeremy Mathieu, Xavi,     Rafinha, Pedro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey