Sukses

Barcelona Singkirkan Atletico Lewat Drama Sengit 5 Gol

Hujan kartu mewarnai laga Atletico kontra Barcelona di leg kedua babak perempat-final Copa del Rey

Liputan6.com, Madrid - Barcelona akhirnya memastikan maju ke semifinal Copa del Rey usai menaklukkan Atletico Madrid 3-2 di leg kedua babak perempat-final, Kamis (29/1/2015) dini hari WIB. Tiga gol Barcelona dicetak Neymar (2) dan satu gol bunuh diri Miranda. Sedangkan Atletico hanya mampu membuat gol melalui Fernando Torres dan penalti Raul García.

Skor ini membuat Barca unggul agregat 4-2 karena di pertemuan pertama Lionel Messi dan kawan-kawan unggul 1-0.

Laga Atletico kontra Barcelona berjalan cukup keras, terutama diperagakan tim tuan rumah yang ngotot ingin memetik kemenangan. Saat pertandingan baru berjalan satu menit Fernando Torres berhasil mencetak gol. Tembakan terarah Torres ke sisi kiri Der Stegen membawa Atletico sementara unggul 1-0.

Ketinggalan 0-1 pemain Barcelona mencoba mencari celah untuk membalas keadaan. Usaha keras Messi, Neymar dan Suarez membuat pemain Atletico terpaksa sering melakukan pelanggaran agar bisa mempertahankan keunggulan.

Barcelona akhirnya mampu menyamakan kedudukan 10 menit kemudian. Messi yang melihat pergerakan Neymar di depan tanpa penjagaan langsung melepas bola. Neymar yang tinggal berhadapan dengan Oblak melepas tembakan dengan kaki kanan ke sudut gawang. Skor imbang 1-1.

Atletico kembali memimpin setelah menit 30 mendapat hadiah penalti setelah Juanfran dihadang oleh Mascherano di dalam kotak. Raul García yang ditunjuk jadi penendang berhasil memperdaya
Ter Stegen. Sayang, keungulan Atletico tdak bertahan lama setelah Miranda melakukan gol bunuh diri. Bahkan, Barca berbalik unggul setelah Neymar kemabli menjebol gawang  Jan Oblak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Barcelona justru lebih banyak menguasai permainan. Mereka memanfaatkan kelebihan pemain setelah Gabi diberi kartu merah oleh wasit.

Barcelona banyak mengusai bola di lini tengah melalui Messi yang bekerja sama dengan baik dengan Neymar. Sementara, para pemain belakang Atletico lebih banyak menunggu di dalam kotak.

Pelatih Atletico Simeone pun segera mengganti beberapa pemainnya. Antoine Griezmann, Juanfran, dan Arda Turan diganti Saul, Jesús Gámez, dan Cani. Sedangkan di kubu Barcelona, Javier Mascherano ditarik diganti Jeremy Mathieu, dan Pedro menggantikan Neymar.

Tempo permainan di babak in berjalan relatif sedang. Meski begitu, kedua tim beberapa kali masih memiliki peluang untuk menambah gol.

Peluang terbaik didapat Atletico pada menit 71. Tapi, Ter Stegen berhasil menghalau sepakan voli yang mengarah ke gawangnya. Barcelona juga mendapat peluang menambah keunggulan dari tendangan bebas Messi. Namun bola dihalau dengan baik oleh Saul.

Atletico kembali harus kehilangan satu pemainnya lagi setelah Mario Suárez mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Messi. Namun, kondisi ini gagal dimanfaatkan Barcelona untuk menambah kemenangan. Hingga laga berakhir kedudukan tetap tidak berubah.

Susunan pemain:

Atletico Madrid:
Jan Oblak, Guillherme Siquera, Miranda, Juanfran (J Gamez), Jose Gimenez, Mario Suarez, Raul Garcia, Gabi, Antoine Griezmann (Saul), Arda Turan (Cani), Fernando Torres

Barcelona :
Marc-Andre Ter Stegen, Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano (Jeremy Mathieu), Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar (Pedro)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

Video Terkini