Sukses

Pemain Atletico Sambit Asisten Wasit Pakai Sepatu

Turan kesal dengan sang asisten karena tak memberikan pelanggaran.

Liputan6.com, Madrid- Tindakan tidak terpuji dilakukan gelandang Atletico Madrid Arda Turan pada saat bertemu Barcelona di leg kedua perempatfinal Copa del Rey. Pemain asal Turki itu menyambit asisten wasit dengan sepatu.

Turan kesal wasit tidak memberikan pelanggaran saat berduel dengan pemain Barcelona sehingga sepatunya terlepas di awal babak kedua. Mantan pemain Galatasaray itu meluapkan kekesalannya dengan melempar sepatu ke arah asisten wasit, yang tidak mengangkat bendera sebagai tanda terjadi pelanggaran.

Sepatu yang dilempar Turan tersebut nyaris mengenai kepala hakim garis tersebut. Turan beruntung karena wasit Jesus Gil tidak memberikan kartu merah. Sang pengadil cuma menghadiahi Turan kartu kuning.

Pertandingan leg kedua semi final yang digelar di Vicente Calderon memang berlangsung panas. Situasi bertambah buruk karena Gil kerap melakukan kesalahan fatal dalam memimpin pertandingan.

Gil memberikan Atletico penalti meski pelanggaran terlihat terjadi di luar kotak penalti. Namun Gil tak menunjuk titik putih saat pemain Barcelona Jordi Alba menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti.

Sebelum Turan melemparkan sepatu, Atletico sudah kehilangan satu pemainnya. Gabi diganjar kartu merah saat jeda pertandingan karena insiden di lorong menuju ruang ganti.

Atletico harus bermain dengan sembilan pemain setelah Mario Suarez menerima kartu kuning kedua di akhir laga akibat melanggar Lionel Messi.

Barcelona akhirnya yang berhasil melaju ke semifinal setelah menang 3-2 atas pasukan Diego Simeone. Blaugrana unggul agregat 4-2 setelah di leg pertama menang 1-0.

Baca Juga

Milan Belum Berencana Ganti Pelatih

City Berpeluang Dapatkan Pemain Incaran MU dan Madri

Mantan Pemain MU Kembali Merumput di Liga Inggris?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.