Sukses

Video Parade Gol Atletico vs Barcelona

Atletico sempat unggul lebih dulu di menit pertama.

Liputan6.com, Madrid - Duel panas terjadi di leg kedua perempat final Copa del Rey antara Atletico Madrid melawan Barcelona. Diwarnai dua kartu merah, Barcelona berhasil menang 3-2 sehingga melaju ke semifinal.

Kemenangan 3-2 sudah cukup meloloskan Barcelona ke semifinal karena secara agregat pasukan Luis Enrique unggul 4-2. Pada pertemuan pertama di Nou Camp Barcelona menang 1-0.

Bertanding di Vicente Calderon, Atletico memulai laga dengan sempurna. Laga baru berjalan 38 detik Fernando Torres sudah berhasil menjebol gawang Barcelona yang dikawal Marc Andre Ter Stegen dengan tendangan rendah dari luar kotak penalti

Ini merupakan gol pertama Torres di Vicente Calderon sejak kembali ke Atletico awal Januari lalu. Mantan pemain Chelsea itu merayakannya dengan mencium rumput stadion.

Di saat Atletico mengejar gol kedua, Barcelona secara mengejutkan justru malah bisa menyamakan skor lewat serangan balik cepat di menit 9. Umpan terobosan Luis Suarez dengan dingin diselesaikan oleh Neymar.

Atletico kembali unggul di menit 30 berkat penalti Raul Garcia. Hadiah penalti ini memicu protes pemain Barca karena Javier Mascherano melakukan pelanggaran di luar kotak penalti.

Barca kembali bisa menyamakan skor di menit 38. Bek Joao Miranda melakukan gol bunuh diri saat mencoba menghadang usaha Neymar mencetak gol.

Kontroversi terjadi lagi di menit 41. Wasit Jesus Gil tak memberikan penalti kepada Atletico saat tembakan Antoine Griezmann mengenai tangan Jordi Alba di kotak penalti.

Keputusan wasit yang tak menunjuk titik putih membuat Barcelona terus melanjutkan permainan. Serangan balik cepat mereka malah menghasilkan gol ketiga. Umpan tari Alba mampu diselesaikan dengan cantik oleh Neymar.

Atletico harus bermain dengan 10 pemain setelah Gabi diusir wasit pada jeda pertandingan akibat insiden di lorong menuju ruang ganti.

Gil kembali membuat kesalahan di menit ketiga babak kedua. Dia cuma memberikan kartu kuning kepada Arda Turan yang menyambit asisten wasit dengan sepatu.

Atletico akhirnya harus mengakhiri laga dengan sembilan pemain. Mario Suarez diusir wasit di akhir laga karena kartu kuning kedua akibat melanggar Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.