Sukses

Taklukkan Makarova, Sharapova Tembus Final Grand Slam Ke-10

Sharapova kalahkan Ekaterina Makarova di babak semifinal Australia Terbuka 2015, Kamis (29/1/2015).

Liputan6.com, Melbourne - Petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova berhasil menembus babak final Australia Terbuka 2015. Hasil itu didapat usai Sharapova menaklukkan kompatriotnya Ekaterina Makarova di babak semifinal Australia Terbuka 2015, Kamis (29/1/2015).

Pada pertandingan tersebut, Sharapova yang menjadi unggulan nomor dua sebelumnya memang diunggulkan atas Makarova. Pasalnya, Sharapova sukses menaklukkan Makarova dalam semua lima pertemuan mereka sebelumnya.

Dominasi itu terbukti setelah Sharapova berhasil membungkam Makarova dengan skor akhir 6-3, 6-2 dan memastikan Sharapova berhak atas satu tiket berlaga di babak final Australia Terbuka 2015.

"Ini benar-benar istimewa. Saya bekerja keras untuk mencapai ini dalam dua minnggu terakhir dan berjuang melalui beberapa pertandingan sulit dan beberapa situasi yang sulit pula," kata Sharapova seperti dikutip dari WTAtennis.com.

Kendati merasa senang dengan pencapaian ini, kekasih dari petenis Grigor Dimitrov ini mengaku tidak puas dengan penampilannya di babak semifinal kontra Makarova.

"Ini bukan performa terbaik saya. Saya harus berjuang keras untuk melalui ini dan usai pertandingan saya tahu bahwa saya bisa tampil lebih baik dari ini," pungkas Sharapova.

Pencapaian Sharapova menembus babak final Australia Terbuka 2015 merupakan pencapaian kesepuluh Sharapova lolos ke final Grand Slam. Dari 10 kali bertanding di final Grand Slam, Sharapova berhasil keluar sebagai juara sebanyak lima kali (Wimbledon pada 2004, AS Terbuka 2006, Australia Terbuka pada 2008 dan Prancis Terbuka pada 2012 dan 2014).

Sekedar info, hingga kini hanya ada dua pemain aktif yang mampu menembus babak final Grand Slam sepanjang kariernya. Mereka adalah Serena Williams dan Venus Williams.

Baca juga :


Milan Belum Berencana Ganti Pelatih

City Berpeluang Dapatkan Pemain Incaran MU dan Madri

Mantan Pemain MU Kembali Merumput di Liga Inggris?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.